Sungai Senjakala  


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Montage dari beberapa foto: Pohon darisebuah taman di Bintaro-Jakarta, Air dari laut di Kuta-Bali, Langit dari foto dekat Bandara di KendarirnrnDibuat bukan dengan tujuan merekam keindahan yang sudah ada melainkan berusaha melukis sebuah keindahan dengan alat perekam obyek yang disebut kamera. Semoga ini masih termasuk kategori fotografi. rnrnBagi yang meragukan: Bahan montage tentu saja karya saya sendiri karena bagi saya lukisan adalah bagian dari diri pelukis (baca: harga diri). Sourcenya masih komplit ada pada saya :-). Lengkap dengan data EFIF dll untuk semua bahan yang dipakai. Kapan kapan saya jelaskan tekniknya. Sama sekali tidak sulit kalau sudah tau.

  • Nilai foto: 661
  • Dilihat: 1101
  • Waktu upload: Sabtu, 03 Jan 2004
  • Lokasi: Jakarta, Bali, kendari, DKI Jakarta, Indonesia
Shooting Data
  • Aperture: A
  • Speed: A
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon Coolpix 775 *
  • Lensa: Nikon nikon *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Frederick E Gaghauna (4742)

17 tahun yang lalu

excelent work!! hmm... mungkin beginilah suasana surga itu...

 Indah Susanti (7485)

17 tahun yang lalu

Indah sekali.

gaguk hermanto (475)

17 tahun yang lalu

foto dengan kekuatan magis, komposisi yg bagus

 Debbie Jacobs (3258)

17 tahun yang lalu

buah karya yang gemilang. halus betul penggabungannya. ajarin dong

Andri Sofyana (170)

17 tahun yang lalu

Perfect. Kayak lukisan aja. Kombinasi yg bagus

 Denny Stefano Taroreh, dentar (57444)

17 tahun yang lalu

3 TU de.... cuma bapak punya utang jelasin ke kita2 gimana cara bikinnya... bikin artikel aja ya..... ditunggu lho...

 ANdy Priyantoko (7393)

17 tahun yang lalu

perfect... kerja kamar terang yang sempurna. Bener-2 seperti lukisan.

Ruspam (1199)

17 tahun yang lalu

Keren banget, daya imaginasinya buat orang ngiri......good luck

Alfred Febian Gani (3147)

17 tahun yang lalu

keren..keren..keren..keren.....mao dong ajarin caranya!! pas liat pertama kali ug buat bingung langit ama sungai nya.... tapi ini keren bgt lho... salam kenal yah...

 Daniella Tjahjanto (19667)

17 tahun yang lalu

Maaf saya kurang setuju dgn 2 rekan diatas.........karya diatas adalah karya murni fotografi yg diolah untuk menambah kecantikannya. Menurut saya ini adalah karya yg sangat indah dan memang pantas dapat predikat FPE........

17 tahun yang lalu

iya nih..boleh nggak ya spt itu, kalau boleh gmn nanti seandainya saya ambil gambar lukisan orang lain..kan bisa aja.. krn yg saya tahu FN ini tempat untuk memamerkan hasil jepretan kamera2 kita bukan melukis sebuah keindahan melalui kamera kita, kesannya jadi tidak realistik lagi...imho

 M.A. Budidarma (9741)

17 tahun yang lalu

cantik seperti lukisan... tp saya nggak tau apakah hasil 'montage' (gabungan gambar di PS) merupakan kategori fotografi ? krn saya merasa disini merupakan komunitas fotografer bukan 'digital imager' atau 'lay outer".... semoga berkenan....

 A. Raditya Pratistha D,Ndoro Tuan (44548)

17 tahun yang lalu

hasil montagenya.....hmmm....perfect

 Feri Latief (10508)

17 tahun yang lalu

DAHSYAT!

Antotis Syafei (3757)

17 tahun yang lalu

anda piawai sekali melakukan pengolahan digitalnya, tp yang pasti anda pasti punya rasa/imajinasi seni yang tinggi, selamat

Himawan Bima Prakosa (1427)

17 tahun yang lalu

Wow, kreatif sekali!! Jadi pengen ikutan nih!! Kreativitas memang tidak ada matinya...

A. Effendi, iwan eff (864)

17 tahun yang lalu

spektakular, dramatis,cantik.... dll, bingung komennya ..:)

17 tahun yang lalu

Wow.....bagus banget....pencahayaan, dan komposisinya bagus...warna asli gak di edit ??..hebat!

 Rio Adrianto Yudhi Satrio, Tret Tret Potret (30259)

17 tahun yang lalu

retouch rapih banget kak........sangat baik secra artistik dan teknis...

 samuel hutabarat (11095)

17 tahun yang lalu

marvelous! it looks exactly like a painting. 3 tu for your creativeness.

 Jessica Wuysang (28887)

17 tahun yang lalu

mirip lukisan yah...wah bisa nemu aja nih pemandangan indah spt ini..

 Marvellina Chow (26757)

17 tahun yang lalu

oh..my..god!!!! kerennnnnnnnnnnnn habis!! gua ngga tau mau ngomong apa nih..bengong!!

antonius puthut hari s (1018)

17 tahun yang lalu

awalnya aku kira benar benar foto asli, betul betul sempurna, walaupun akhirnya merupakan penggabungan beberapa foto, sangat cantik sekali cahaya di langit nampak di aliran air, betul betul sempurna

 Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103488)

17 tahun yang lalu

Superb kak .... ngga sanggup komentar banyak ....

Galis Ragasunu (6359)

17 tahun yang lalu

efeknya sangat besar dn dahsyat banget...