Sungai Senjakala  


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Montage dari beberapa foto: Pohon darisebuah taman di Bintaro-Jakarta, Air dari laut di Kuta-Bali, Langit dari foto dekat Bandara di KendarirnrnDibuat bukan dengan tujuan merekam keindahan yang sudah ada melainkan berusaha melukis sebuah keindahan dengan alat perekam obyek yang disebut kamera. Semoga ini masih termasuk kategori fotografi. rnrnBagi yang meragukan: Bahan montage tentu saja karya saya sendiri karena bagi saya lukisan adalah bagian dari diri pelukis (baca: harga diri). Sourcenya masih komplit ada pada saya :-). Lengkap dengan data EFIF dll untuk semua bahan yang dipakai. Kapan kapan saya jelaskan tekniknya. Sama sekali tidak sulit kalau sudah tau.

  • Nilai foto: 661
  • Dilihat: 1101
  • Waktu upload: Sabtu, 03 Jan 2004
  • Lokasi: Jakarta, Bali, kendari, DKI Jakarta, Indonesia
Shooting Data
  • Aperture: A
  • Speed: A
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon Coolpix 775 *
  • Lensa: Nikon nikon *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Hanny Wong Kandou, HWK (28135)

16 tahun yang lalu

Wah, idenya hebat, menggabungkan beberapa foto dan jadinya seindah lukisan kayak ini, hebat sekali mas, jadi kagum deh

Yudi Firman Santosa (37)

16 tahun yang lalu

Objeknya seperti tidak bergerak ......sudah professional....

Benyamin Surbakti (3162)

16 tahun yang lalu

teknik montasenya bagus banget.. pengen tau tekniknya boleh ngga mas..

richard berry g (34)

16 tahun yang lalu

wow! lukisan yang sangat indah!

 Setia Irawan (3561)

17 tahun yang lalu

Bagus bener...!!!!

 Sofyan Effendi (5134)

17 tahun yang lalu

fotonya keren kaya lukisan mas............

 Andi Candra (4523)

17 tahun yang lalu

Hasil olahan yang bagus, nice idea.... salam

Ferawati Sentosa (2390)

17 tahun yang lalu

kalo aja bisa liat pemandangan kaya gini d dunia nyata...

Wilhelmus ,WeWe, Wilyanto (122)

17 tahun yang lalu

"Fantastik. Kapan diajarkan caranya ? Tulis di artikel aja.

hendra wiradi (39)

17 tahun yang lalu

sangat bagus,tapi ini foto asli bukan,klo bukan gmana caranya buat foto foto baguuuuz z z z z z z z z z

 M. Agri Winata (14587)

17 tahun yang lalu

wow, olahannya keren banget mas... rapih dan bagai lukisan.. nice works!

Rudi P. (55)

17 tahun yang lalu

kreatif.

Alfred Christyadi (1154)

17 tahun yang lalu

Sebaga sebuah karya seni, it's oke oke aja, sebagai hasil fotografi, tentu seperti tdk asli, bayangkan saja kalo seseorang, tdk punya sense of art di foto tapi jago di PS, maka hasil karya foto yg biasa2 aja bisa jadi mengagumkan, tapi sebagai sebuah hasil karya (bukan karya fotografi), bagus-bagus aja tuh

 gandi purwandi (14966)

17 tahun yang lalu

olahan penggabungan foto yang maksimal..

 Anton Sutheja (4575)

17 tahun yang lalu

splendide...

 Helmut Schadt (6706)

17 tahun yang lalu

excellent photography! salam, Helmut

 T. Han (14589)

17 tahun yang lalu

Wow....tajam, warna alami dan berdimensi. Indah sekali. Salut. Great works

17 tahun yang lalu

wah.. rajinnya luar biasa, mas

 Aulia Shina Primayog (3606)

17 tahun yang lalu

cakep banget nih...good job!

Eddy Husain (2968)

17 tahun yang lalu

Luar biasa. Benar-benar seperti lukisan. Olah PS yang sangat sempurna. Saya ingin berguru nih, Pak...

 Andrian Purnama T.S. (10973)

17 tahun yang lalu

Basically im speechless, superb.

 Ngurah Suwiardana (1655)

17 tahun yang lalu

Saya setuju...digital atau apapun tidak akan menghilangkan taste seni..Dan tidak semua jago digital mampu membuat seindah ini....

Puguh Rahardjo (781)

17 tahun yang lalu

Diluar konteks digital imager atau yang lainnya selama foto itu karya sendiri, ini termasuk yang terindah dan kreatif. Anda berhasil menyatukan semua keindahan tersebut dengan teknik yang baik sekali. Pada lomba fotopun montase atau olah digital diperbolehkan bukan?, apalagi dikomunitas yang bisa saling belajar ini. Selamat!

 Amilia Rosa (2674)

17 tahun yang lalu

setuju bang. tolong di muat di artikel cara buatnya.....

 A.Irwan Endrayanto (7437)

17 tahun yang lalu

dasyat foto gabungannya... great shot