Mohon bantuan olah foto (stuck editing inside)

Oleh:  Arief Azrul Amar, Riefa (28515)    13 tahun yang lalu

  0 

Ada kalanya seorang fotografer maupun seorang fotosoper menemui jalan buntu ketika berkarya, Entah itu inspirasi untuk memotret yang sedang tidak ada atau mood mengedit yang samasekali (sedang) hilang..

Itulah yang mungkin saya rasakan sekarang. Sudah lama tidak bercengkrama dengan kamera dan meninggalkan kegiatan yang dulu saya di cap menjadi seorang hunting addict membuat koordinasi mata, jari untuk memotret shutter dan kejelian membuat komposisi menjadi sangat kurang. Memang hal tersebut sangat terasa jika kita lama tidak menjepretkan kamera.

Hal itu juga berlaku pada proses post hunting, dimana hasil hasil tersebut perlu kita permanis dengan cara mengolah digital. Proses tersebut mutlak diperlukan, entah itu membuat foto kita akan nampak lebih baik dibandingkan dengan foto asli atau oldig habis-habis an yang akan membuat foto nampak lebih "sangar" dari aslinya..

Kadang diperlukan sekedar sharing dari teman-teman sejawat fotografi untuk kembali menumbuhkan dan mendatangkan inspirasi maupun mood untuk memotret/mengedit. Karena itu saya disini ingin meminta bantuan bagaimana caranya agar foto-foto ini terlihat lebih baik ketimbang aslinya.

Mohon bantuan master-master disini untuk mengolah foto, entah itu hanya sekedar minor editing maupun oldig maksimal, semua diserahkan kembali pada ahlinya.
Tak lupa saya menghaturkan terimakasih atas sharing maupun editan editan tersebut. Jujur memang harus diperlukan sedikit "triger" agar imajinasi dan inspirasi itu datang kembali. Tak ada salahnya bukan melihat editan foto-foto ini nanti dan saya bisa lebih kreatif lagi :)

Best Regards

Belum ada komentar