[LIPUTAN] Canon - FN Gathering Series 2011 : Makassar, 1 Mei 2011

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51632)    12 tahun yang lalu

  0 

Luar Biasa...!!!! :m/ :m/
Sambutan FNers Makassar sungguh tak terkira....!!! ^:)^ ^:)^
Tidak percuma, Makassar terpilih sebagai kota tujuan pertama Canon-FN Gathering Series. =D> =D> =D>

Meski diwarnai dengan gerimis yang kemudian beranjak menjadi hujan, semangat bersatu para FNers Makassar tak tergoyahkan.
Beberapa yang sudah saling mengenal langsung berbaur, ada pula yang dengan malu-malu duduk dipojokan.
Bagi beberapa peserta yang sadar akan kehadiran LetJend Kristupa Saragih di depan pintu masuk, langsung mengajak salaman sambil foto-foto ;)
Tak ketinggalan pula rombongan dari Maros, Manado, Gorontalo, Palu, Surabaya, Banjarmasin yang menyempatkan hadir di Makassar.

"MC Kondang FN Luar Pulau Jawa", bang Palty Silalahi, segera menyambut hangat para peserta yang hadir, dengan celetukan-celetukan jenakanya.
Setelah briefing singkat pembagian spot foto bagi para model yang hadir pada sore itu; Zenia, Clara, Nina, Vee dan Echi, segera tanpa menunggu lama-lama, para peserta gathering dengan semangatnya segera memburu para model. Vee langsung menempati spot dermaga dengan bimbingan langsung oleh LetJend Kristupa Saragih; Echi di lapangan rumput dibawah asuhan masbro Moh. Rayaku (Manado); kemudian Zenia, Clara dan Nina yang bergerak bebas kemanapun, diikuti para FNers :D

Meski disela gerimis yang mulai memudar, semangat para peserta masih tinggi dan membara. Terbukti dengan bersahut-sahutannya nama-nama para models yang tak henti-henti disebut agar mereka mau menoleh ke arah fotografer yang memanggil namanya. :">
Sayangnya full sunset tidak dapat kita nikmati sore itu, mendung yang masih menggantung di cakrawala masih menutupi temaram jingga di ufuk barat.
Walaupun begitu, tetap saja para peserta Canon-Fotografer.net Gathering Makassar antusias untuk mengikuti session terakhir yang mengumpulkan kelima models di dermaga Akkarena.
Setelah session lima models, foto keluarga segera dilaksanakan di dermaga Akkarena. =D>

Di Gathering kali ini, turut diluncurkan pula disain baru kaos FN, "FN-08" dan "Light Chaser", ditandai dengan penandatanganan kaos oleh LetJend Kristupa Saragih. "MC Kondang FN Antar Pulau" segera memanasi para peserta untuk membeli kaos tersebut dengan cara membeli secara lelang. Sontak bergemuruhlah seisi ruangan yang saling bersahutan menawar kaos-kaos bersejarah tersebut.
Dengan pembukaan harga Rp. 75.000,- pada kenaikan tiap point Rp.25.000,-, segeralah harganya menanjak tak terkira. Sedari personal hingga klub foto yang menawar, saling tinggi-tinggian harga. =D>
Lelang dimenangkan oleh daeng Juna, salah satu dedengkot dunia fotografi di Makassar. Kedua kaos diborong beliau; FN-08 senilai Rp.600.000,- dan Light Chaser senilai Rp.900.000,- :-bd Record Break!!! :m/

Sempat pula Ibu Angelie dari PT Datascrip-Canon memberi presentasi singkat tentang produk terbaru Canon; 600D dan 1100D. Sambil diisi dengan bagi-bagi doorprize; dua buah buku eksklusif tentang lensa Canon. Hadiah tersebut diraih setelah melewati challenge; Pembawa lensa Canon terbanyak jenisnya dan Pembawa manual book Canon. :)
Bapak Farid "Wong" Wahdiono, Chief Editor Exposure, turut berkesempatan menghimbau rekan-rekan FNers Makassar untuk turut berkontribusi di Exposure-Magz.com, menyusul setelahnya sharing dari saudara Mei Harmawansyah dan saudara AF.Sonni.
Tanpa terasa hingga pukul 22.00 WITA, acara diakhiri dengan foto-keluarga dan saling bersalam-salaman. =D>

Kami sampaikan terima kasih kepada:
Ibu Angelie, perwakilan PT Datascrip-Canon yang turut hadir dari Jakarta
Bapak Haidar Madjid, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, atas restu bagi kegiatan fotografi di Makassar
Bapak Arie Darmana, Kepala Gapura Angkasa Hasanuddin, atas pelayanan tak terhingga bagi Fotografer.net
Bapak Ary Risdijawan, Hotel Clarion Makassar, atas segala hospitality-nya
Bapak Andi Muhammad Maruf, Ketua Federasi Fotografi Sulawesi Selatan
Saudara Ciwang, Akkarena Beach, untuk segala kesibukan dan bantuannya
Mas Bro Moh Rayaku, Santo Montu, Michael Winerungan dan Gerry Mamondol; jauh-jauh dari Manado :m/
Boss Hernan Halim dan bung Amril "momoclax"; atas segala pelayanan all-out ;)
Para models; Zenia, Clara, Nina, Vee dan Echi
Dan tentu saja, TERIMA KASIH, bagi seluruh peserta Canon-Fotografer.net Gathering Makassar yang tak sempat tersebut satu per satu ^:)^

Berita Tribun Timur

Sampai jumpa pada waktu dan kesempatan yang lain...!!! :) :)

Belum ada komentar