[Liputan] Runway Fashion Photo Gathering Jogja, 12 Maret 2011

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51632)    13 tahun yang lalu

  0 

Puji syukur kepada Tuhan YME atas segala berkat dan kesempatan dariNYA, hingga acara berlangsung tanpa halangan...

Acara yang sedianya mulai pukul 13.00 WIB jadi agak mundur karena ternyata pihak penyelenggara Mega Bazaar Computer Yogyakarta juga menggunakan main stage untuk pengundian hot-sale. Walhasil crowd rekan-rekan fotografer tercampurkan dengan para pengunjung pameran. Sampai beberapa rekan yang mengisi daftar hadir, terganggu dengan pengunjung pameran yang ikut-ikutan meminjam ballpoint absensi untuk mengisi kupon undian.

Diawali dengan pemutaran video 8 tahun Fotografer.net, para pirsawan mendekati panggung setinggi 80 Cm. tersebut dengan penasaran, siapa saja sih yang terekam di dalamnya...
Segera video selesai, MC @tataoinka hadir ke panggung dan langsung bagi-bagi hadiah dari MSI; Micro Star Indonesia, penyedia produk komputer ternama.
Tanpa menunggu lama, MC langsung menghadirkan mas Gde Wira Brahmana, untuk sharing Fashion Photography. Crowd yang tadinya malu-malu, semakin mendekat ke panggung untuk menikmati sajian slide-photo dari mas @gdewira.

Setelah selesai sharing, lampu panggung mati semua, dan mata pengunjung tertuju pada lembaran screen di panggung. Ow.. rupanya pemutaran video lagi. Kali ini tentang profile para model yang akan tampil di atas catwalk.
Ostosmastis, rekan Fotografer.net yang tadinya cuek bebek menjadi bersemangat demi melihat foto-foto para models.
Pemanasan segera dilakukan; metering light, adjusting BW, setting ISO... :)
Dan keluarlah para model, satu-per-satu dari pojok kanan belakang panggung, belumlah sampai di tengah sudah dihujani dengan kilatan flash nan membahana.
Sempat terjadi keriuhan sebentar, ketika para pengguna lensa tele tak kebagian spot untuk shot, penuh dengan kepala rekan-rekan yang ada didepan. Hingga terdengar suara tak berwujud dari speaker; "Tolong teman-teman yang menggunakan lensa lebar agar mengambil tempat di samping panggung. Agar yang berlensa tele dapat kesempatan juga untuk foto."
Begitulah... semangat memotret harus dihargai... dengan saling toleransi.
Tak hanya rekan-rekan Fotografer.net saja, tak ketinggalan para pengunjung yang lewat, juga turut menangkap moment ini, meski hanya berbekal HaPe dan BeBe.. :)

Pembicara yang akan sharing berikutnya; mas Anton Asmonodento tentang Stage Photography. Satu hal yang paling diingat olehnya adalah kesempatan untuk turut hunting di ajang Indonesia Idol beberapa tahun lalu bersama Fotografer.net.
Menyusul di belakangnya; mas Budi Dharmawan tentang Photo Documentation, serta merta menjawab pertanyaan rekan-rekan yang hadir, bahwa fotografi itu tidak melulu foto-model semata.
Sebagai pembicara terakhir, pakar pada bidangnya; mas Karolus Naga tentang Street Photography. Penjelasannya membuat para pirsawan sadar, bahwa belajar fotografi tidak akan pernah ada batasnya. Hingga faktor menikmati foto dengan bathin memang benar adanya...

Acara Gathering kali ini; yang malah menjadi semacam Workshop, ditutup pada pukul 17.00 WIB, dengan bagi-bagi doorprize dari MSI-Micro Star Indonesia bagi para fotografer, sedari flashdisk, action figure, hingga mini speaker.
Terima kasih kepada ibu Erika dan bapak Buntoro (@boenxx) MSI... :)

Well, tanpa dukungan bianglala pula, pasti tata lampu akan sangat jelek sekali, mari kita beri applause..=D>
Juga dukungan para Grenadiers dari FNHQ; Bella, Alisa, Evon, Widi, Ifun, Angga, Philip, Koko dan Adjie, yang dipimpin oleh Stage Manager; @cindynara.
Thanks to @wedwedwed, @nicowijaya dan Cicilia yang jadi supporting team nan handal.
Kordinator models & designer; @YunitaChun atas partisipasinya, terima kasih ya...
Sudah tentu terima kasih kami kepada LetJend @kristupa, yang turut menunggui hingga jauh malam sebelum Hari-H ketika gladi bersih.
Berikut Co-Administrator RBI @isworo (sila follow beliau) yang mendampingi sedari konsep acara hingga bubarnya. Xie xie...
Pun terima kasih kepada koh @FaridWong yang selalu menemani dengan senyum ceria dan guyonan matonnya.:p
Tak lupa pula terima kasih kami kepada Jenderal @valensriyadi, meski sedang di tanah Eropa Timur sana, masih sempat memberi support lewat BBM.

Well... That's all folks!
Nantikan event-event berikutnya.... :)

Belum ada komentar