Divelerina at Wreck Catalina 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Berfoto bersama bangkai pesawat perang di tanah air ini dapat dilakukan di beberapa titik penyelaman di Indonesia, namun umumnya berada di wilayah yang tidak mudah dan murah untuk didatangi, seperti misalnya Kepulauan Togean (Sulawesi Tengah), Morotai (Halmahera Utara), Manokwari (Papua Barat), atau di Biak (Papua)
rn
rnFoto kali ini adalah tentang Wreck pesawat Amerika, PBY Catalina yang nyungsep di Biak, akibat jatuh saat Perang Dunia Kedua. Kemudahan pengambilan foto ini adalah tidak jauh dari pantai dan relatif tidak dalam (30 m maksimum), sementara kesulitannya adalah jarak pandang terbatas karena sedang musim plankton di Biak.
rn
rnSebagai akibat tentu saja banyak efek ketombe yang muncul dalam foto ini (karena kedalaman dan hadirnya plankton / scatters yang lain), akan tetapi saya berusaha untuk mengambil sudut yang sedikit berbeda dari foto bangkai pesawat umumnya (dari belakang) agar mendapatkan efek dramatis yang tidak lazim
rn
rnSilahkan dikritik foto saya kali ini...

Shooting Data
  • Aperture: f/10.0
  • Speed: 1/125
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon D700 *
  • Lensa: Nikon 16mm f/2.8D Fisheye *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Muhammad Muhtar (4704)

10 tahun yang lalu

nice shot.. mantap komponya..

 Haerul Efendi (26459)

10 tahun yang lalu

superb fotonya Om :)

 O. Jukardi Kurniawan (19530)

10 tahun yang lalu

nice underwater capture in BW, tone n lighting pas, mantap..

 Vian Arfan Budiman (55222)

10 tahun yang lalu

mantab keren om...pingin menyelam cuma q gak isa renang

 Merwyn Nainggolan, Kanjes (87098)

10 tahun yang lalu

Keren fotonya. Tajam dan detailnya tetap mantabz. angle dan komposisinya menarik

 Joni Kharis (24581)

10 tahun yang lalu

NICE SHOOt !! under waternya keren,salam

Budi Suhendra (678)

11 tahun yang lalu

wahhh keren, Dunia bawah laut emang selalu punya daya tarik yang menakjubkan...Top

 Beni Arisandi (13735)

11 tahun yang lalu

mantapp......fantastic....

 HenRy Rombe (28667)

11 tahun yang lalu

Koleksi foto2 underwaternya bagus2 om... jadi penasaran main di underwater photography... great...

 P. Keith Adrian (30303)

11 tahun yang lalu

wah, pengalaman paling keren.. karya yang berkelas om.. salam kenal, keith. :)

 Halisanto (13352)

11 tahun yang lalu

keren....

Embun AP Willy, Willy (2121)

11 tahun yang lalu

gahar,,,,mysterious wreck

Junawan (2276)

11 tahun yang lalu

nice shot bang..,

 Erika (4821)

11 tahun yang lalu

anda memang jagonya underwater.. salam.

Dedy Husodo (858)

11 tahun yang lalu

Mantap mas hobi fotografi+hobi nyelam jika dipadukan :)

 Anton Wahyudi (52457)

11 tahun yang lalu

wowww..foto2 under waternya cantik2 mas,,yg ini BW nya kental sekali..salut mas darmawan..salam hormat

 Bagus Asharnanto (10210)

11 tahun yang lalu

nice shot UW in BW, sangat2 bisa dinikmati terimakasih..

 Hendy Rianto (37615)

12 tahun yang lalu

kereeeeen sekaliiiiiiii, ajaib banget, bikin ngiriiiiiiiiiiiii!!! , salut, salam :)

 Kuswarjono, SP (177788)

12 tahun yang lalu

Underwater di BW ternyata bagus juga mas Darmawan... Salam senyum :) pagihari + cap 3 jempol dari Malang

Reza Yuanda (156)

12 tahun yang lalu

ajib nie fto..mntp...

 M. Fathra Nazrul I. (69758)

12 tahun yang lalu

pengalaman yg menyenangkan bisa motret dalam air, nice BE sanak, salam erat dari Tembilahan

Adni Swastiko (2567)

12 tahun yang lalu

powerfull!

 Surya M. Husein (93248)

12 tahun yang lalu

einfach herrlich.. suka banget dgn nuansa underwaternya.. momennya asik.. BW tonenya keren.. Salam hangat selalu dari SBY..

I Gusti Agung Agus Suryawan (302)

12 tahun yang lalu

Mantab om, photonya di bw-in jadi keren kok...

 Tadjuddin Parenta (76170)

12 tahun yang lalu

nice underwater shot in BW. suka rangka dan gelembungnya.... salam