it's a Duck...! 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Apa pendapat sahabat :
rn
rnPilih A atau B atau C
rn
rn1. KOMPOSISI : (A) biasa. (B) tidak biasa.
rn
rn2. YANG PALING MENARIK : (A) Mata. (B) cocor merah. (C). butiran butiran air.
rn
rn3. MENIMBULKAN : (A) Inspirasi/animo berkreasi. (B) tidak
rn
rn4. SPEED 1/250 : (A) pas. (B) tidak.
rn
rn5. f stop 8 / DOF : (A) pas. (B) cukup. (C) tidak.
rn
"http://moses-artphoto.blogspot.com " Learnign toSee - Idea - Conceptrn
rnTerima kasih atas kunjungan nya......pendapat , saran dan kritik ...tetap dibutuhkan...! Terima kasih...................! rnrnEdited khusus buat Arum : Sesok kalo mo kritik kulo ...karakternya seng kecil yooo ! Biar teman kulo yg sudah kakek2 dan nenek2 gak bisa baca...!!! Selamat deh TKW HongKong ini (walaupun pake pen monc blank tetap T K W ) dari omelan ...atau umpatan "kurang ajar amir" ini anak... Baik hatikan ....kulo..!!!!! Mana ada di HK ada ikan locat dari air ...,ada juga orang loncat(dari gedung). mana mungkin bisa dapat moment itu... udah di H Kong in gak boleh pulang...heheheh.!

  • Nilai foto: 110
  • Dilihat: 232
  • Waktu upload: Kamis, 21 Aug 2008
  • Lokasi: Taman Safari, Jawa Barat, Indonesia
Kategori
Satwa
Shooting Data
  • Aperture: f/8.0
  • Speed: 1/250
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon D100 *
  • Lensa: Nikon 70-300mm F/4-5.6 D ED *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
fransiscus Augusta (2141)

15 tahun yang lalu

A-C-A-A-A . . sekali lagi bebk dan butiran airnya keluar dari layar laptop saya.. salam kenal om :)

 Dony Erizal (57165)

15 tahun yang lalu

ACAAC..... ooooooo itu bebek ya? saya kirain macan..... salam jepret om.

Andru Kosti (3308)

15 tahun yang lalu

A-B-B-A-A yang pertama kali ketangkep mata mank merahnya itu mas! enyak yah ada 70-300, saya cmn pny 14-42 jadi moto satwa agak susa klo mau close up... soalnya klo dideketin pada kabur, hehehe...

 Norholis Majid (30779)

15 tahun yang lalu

A-C-B-B-B... hehehe... semua orang tahu kalo itu bebek..

 Thaib Chaidar, Pace (77009)

15 tahun yang lalu

A.A.A.A.A

 Prio Adhi Setiawan (13844)

15 tahun yang lalu

Sekilas liat thumbnail.. rasanya krop ketatnya sedikit ngeganggu karena congor depannya terpotong. TAPi kalau dicermati secara seksama... ternyata BUKAN issue congor yg gonjreng merah itu yg mo diangkat, rasanya si fotografer ingin menunjukan BUTIRAN2 AIR yg jatuh dan melekat pada si bebek item legi ini.. Dan Anda berhasil menipu saya melalui thumbnail nya ;) dan para penikmat2 foto yg lain rasanya juga :) Well, great work. Butiran air cukup tajam, pake ISO berapa mas.. terliat grainya nya yg asik...di bagian shadow nya... ;) nice job!!

 Eli Supriyatno (94527)

15 tahun yang lalu

Sebuah kreatifitas yang timbul dari prinsip yang kuat memang kerap menemui ganjalan, tetapi itulah fotografi yang seharusnya dapat meleburkan kubu penikmat gambar dengan kubu penggali inspirasi. Selain itu juga, seharusnya produk fotografi itu bebas nilai, tidak perlu kita menawarkan nilai kepada orang lain, pasti orang lainpun akan memberikan apresiasi positif kepada karya kita. Tinggal bagaimana hati kita trimo ing pandum lan duwe ati segoro. Sama dengan Mas Moses yang punya prinsip kuat, sayapun harus tunduk pada punggawa FN dalam memberikan apresiasi. Oleh karena itu saya tidak menjawab pertanyaan Mas, namun saya memberikan apresiasi yang tinggi buat Mas atas prinsip, ide dan inspirasinya dalam mengembangkan dunia fotografi di Indonesia. Good job Mas.

 MenKa (20009)

15 tahun yang lalu

B-C-A-A-B ...........

 Adrian Qamar (5621)

15 tahun yang lalu

sadar banget bahwa ilmu belum sampai tuk memahami foto ini mendalam, tapi dengan PD mencoba ikut ujian. komposisi biasa aja (1-A), malah berasa crop-nya tanggung. sebenarnya foto bebek ini nggak menarik, tapi kalau dari tiga pilihan yang ada... cocor merah lebih menyita perhatian (2-B). angle masih bisa diekplorasi lagi biar jadi foto bebek yang menarik... karena sesuai judul "It's a Duck!"... inspirasi? ngerti aja nggak bagaimana bisa memberikan inspirasi (3-B). sekali lagi karena "It's a Duck!"... speed 250 masih terasa kurang tuk mem-freeze khan bebek yang mantuk-mantuk ini (4-B). DOF-nya juga tidak pas... cocor merahnya masih ada blur (5-C). on top of semuanya... suka dengan bebek hitam dengan cocor merah... kontras... suka juga dengan ujiannya... so 3TU om ;)

 Jimmy Abdullah, JiMbOnD. (111217)

15 tahun yang lalu

cakepp pose nya....sayang depan nya kepotong...imho

 Gusti Ellvian N.R (36218)

15 tahun yang lalu

1. B. 2. c. 3. b. 4. a. 5.b

 Sandhy Yulianto (18218)

15 tahun yang lalu

1.C, 2.D, 3.C, 4.C, 5.D. Keren. 3TU buat wacananya!

 Randy Rakhmadhany (41812)

15 tahun yang lalu

1.B 2.C 3.A 4.A 5.B

Adhy Candra Kusuma Wardana (3330)

15 tahun yang lalu

nderek ujian om. 1.B 2.C 3.A (inspirasi buat tanya" motretnya kepiye iki" 4.A (jawaban agak2 ragu) 5.A (agak nebak-nebak juga) weleh....Habis kemarin motret angsa/bangau kok sekarang malah jadi bebek om. turun pangkat

 Arum Setyoningsih (21438)

15 tahun yang lalu

1. KOMPOSISI : (A) biasa - karena si om emang suka cari sensasi (artis FN :p) // 2. YANG PALING MENARIK : (C) butiran air - karena secara implisit berarti itu sajian yang tanda kutip: mutu (lumayan :p), karena objek yang seperti ini langka dan nggak kepikiran mau di jepret (mana bebeknya jelek lagi, ngga cantik kaya yang ngasih komen :D piss ahh..) // 3. MENIMBULKAN : (A) Inspirasi/animo berkreasi - iya aku jadi kepikiran ingin moto ikan loncat dari air, trus tak crop buntut plus cipratan air kolam saja (aduh cari grojokan dimana inih) // 4. SPEED 1/250 : (B) tidak - karena bebeknya masih pose smile tuh om, kurang dramatis :p // 5. f stop 8 / DOF : (A) pas - kalo ditinggiin lagi nanti efek bongkehnya ilang, trus ketauan, ini pasti ngambilnya di kolam belakang rumah, trus bebeknya disiksa disuruh nyemplung kolam, kalo ngga, nggak dikasih makan (jadi inget kulkas :p). om om.. cuma mau bilang, BEBEKNYA JELEK, ITEM! cari angsa napeeee..

 Rahadian Hidayat (82375)

15 tahun yang lalu

Suka nih isolasinya..mantap om..salam dari ketintang ;)

 Ismet Soelaiman (19375)

15 tahun yang lalu

1.B, 2. B dan C, 3.A, 4.A, 5. A....nice idea...salam salute

Eddy Ng tjiek foe (2363)

15 tahun yang lalu

kompo; tak biasa(buat ku),yg paling menarik;cocor merah(teringat bebek peking),menimbulkan inspirasi(ku 'kan coba),speed 1/250;pas(kan tele?),F stop 8 /DOF;pas(lulus tes aku?). salam

 Marjuhan Khaidir (8850)

15 tahun yang lalu

1=B mkn bagian paruh bisa di full kan, 2=B tp pemotongan nya kurang enak, 3 A, 4 A, 5 A, imho

Agnes Kuncorojati (182)

15 tahun yang lalu

B,B.A,A, kerennn..... salam...

 Andi Nursamad (6698)

15 tahun yang lalu

om nakutin pandangannya ,kok tauyahhhhhhhhhh,tiap karakter,,,,,,,,salam.

 Arif Budiman (13252)

15 tahun yang lalu

1. B 2. B 3. A 4. A 5. A... wuiih si oom pilihannya... salam ^_^

 Ruri Abdul Majiid (19465)

15 tahun yang lalu

1.B alias bagus aku suka 2. C. butiran air.....tapi POI mengarah kemata IMHO 3. A. 4. A. pas kecepatan tinggi 5. A. pas banget.... . . . dipanggang enak nih bebek!!

Iqbal Zein Assyidiqie (1304)

15 tahun yang lalu

bagus...nampaknya bebeknya bersahabat dengan anda..he..salam kenal