Tak ada lagi RATU 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Jakarta- Kini tak akan lagi terdengar nama Duo Ratu di kancah musik Indonesia. Hal ini ditegaskan Maia Estianty, sang pendiri sekaligus motor grup duo tersebut pada launching album barunya yang bertajuk MAIA & Friends di Venue Kafe Kemang, Kamis (10/01).
rn
rnTak mau dibayangi kiprah masa lalunya, kini Maia tampil dengan citra baru, “MAIA. Cukup MAIA saja”, tegasnya. Meminjam kata-kata William Shakespeare, Maia mengungkapkan, “apalah arti sebuah nama?”. Maia menambahkan, ungkapan itu mungkin terlalu klise dan usang, tapi buat Maia petikan syair ini merupakan jawaban singkat atas kiprahnya di belantika musik Indonesia saat ini.
rn
rnDitengah terpaan badai kehidupan, Istri Ahmad Dhani tersebut berusaha menunjukkan keteguhan dirinya dengan melaju kencang mesin kreativitasnya. Ketika ditanya bagaimana respon sang suami, Maia Menjawab, “dia adalah guru saya, dan sampai saat ini dia masih suami saya”.
rn
rnMaia mengungkapkan, “Maia masih mengedepankan konsep duo, karena formasi ini terbukti mendapat apresiasi bagus dari masyarakat. Formasi ini juga memberikan ruang lebih untuk mengeksplorasi kreativitas, baik dari sisi musik, vokal, maupun performance”, jelasnya.
rn
rnMelengkapi formasi duo nya, Maia menggaet seorang dara manis berwajah oriental yang bernama MeyChan. MeyChan yang yang arek Malang tersebut dikenalkan oleh sepupu Maia, Rio. Ketika Rio memperlihatkan profil MeyChan kepada Maia, Maia langsung tertarik karena selain piawai dalam menyanyi, MeyChan juga mahir memainkan gitar dan drum, serta dapat menciptakan lagu. Hal itulah yang menjadi tiket kesuksesan MeyChan dalam merebut hati Maia.
rn
rnMaia mengaku kini musiknya lebih diarahkan pada gaya pembawaan cool, karena sesuai dengan lagunya yang sekarang, lebih kuat warna pop rock nya. Hal tersebut dapat disimak dalam lagu EGP (Emang Gue Pikirin). Meskipun demikian, kecentilannya tak lantas luntur begitu saja. Dalam lagu jagoannya yang berjudul Ingat Kamu, masih terasa desahan nafas Maia. Dalam lagu tersebut tersirat syair yang menceritakan indahnya jatuh cinta.
rn
rnSONYBMG sebagai label rekaman yang membawahi album MAIA & Friends, memberikan dukungan sepenuhnya atas kiprah duo ini. Seperti yang dituturkan oleh Jan N Djuhana, Senior A&R Director SONYBMG, bahwa perubahan nama dan personil bagi sebuah grup band tidak lagi menjadi hal yang signifikan. Dia menambahkan, jika diibaratkan makanan, Maia adalah hidangan baru dengan koki yang tetap sama, yaitu Maia Estianty, yang terbukti memiliki karya-karya yang diterima baik oleh masyarakat. Dengan perubahan formasi, diharapkan justru akan memberikan penyegaran bagi panggung musik Indonesia, Jelasnya.
rn
rnSesuai dengan judulnya, MAIA & Friends, maka album ini berisi karya dari rekan-rekan Maia yang menjadi hit, seperti GIGI (Nakal), She (Slow Down Baby), Vagetoz (Saat Kau Pergi), Gita Gutawa (Doo Be Doo), serta masih banyak lainnya.

  • Nilai foto: 14
  • Dilihat: 315
  • Waktu upload: Kamis, 10 Jan 2008
  • Lokasi: Kafe Kemang, DKI Jakarta, Indonesia
Kategori
Jurnalistik
Shooting Data
  • Aperture: f/4.0
  • Speed: 1/50
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon D70s *
  • Lensa: Nikon 28-80mm f/3.5-5.6D *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
Timotius Tryadi (2069)

16 tahun yang lalu

bagus tuhh momennya.... meychan... temen saya sma tuhh... nama aslinya dita... :D

 Benedictus Jerry (17863)

16 tahun yang lalu

aksi yang ok...good lighting