wanita mulia 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Soetomo (298)

operasi darurat korban gempa
rndi yogya

Kategori
Jurnalistik
Shooting Data
  • Aperture: f/4.0
  • Speed: 1/80
  • ISO: 0
  • Kamera: Canon EOS 1D Mark IIn *
  • Lensa: Canon EF 16-35mm f/2.8L USM *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Adi Y Sitompul, mbh (18388)

16 tahun yang lalu

saya rasa,..tidak etis jika ditampilkan vulgar seperti ini... karena saya rasa orangnya pun tidak sadar pada saat dipotret keadaan seperti itu...dan kalaupun sadar mungkin dia tidak mau untuk disebar luaskan. semoga berkenan.. salam:)

 Ignatius Victoriyantoko (15543)

16 tahun yang lalu

Humanis, terbatas / tidak terbatas tetap 3TU moment dahsyat operasi didampingi anak yang menetex.

Pervidia Indraswari (2567)

16 tahun yang lalu

human interest? OK you got it. but for me this is dishonoring a person's suffurings. please spare her dignity. at least blur her face or the niples out.

 Adhi Pramanto (11898)

16 tahun yang lalu

foto jurnalistik ya mas Tom.. coba lebih tajem, pasti keren humanis banget.. ini foto harusnya masuk KT (kategori terbatas) lho mas Tom..

 Abdullah Sajad (18102)

16 tahun yang lalu

Secara umum sudah baik, tapi ada sedikit kesalahan minor, kurang tajam. sebenarnya foto ini bagus lho. unsur ceritanya di balik 1/80 detik merekam cerita gempa ini. yg penuh air mata. ini satu potret cerita itu. dan kenapa tidak layak tampil. tidak ada unsur pornografi. kenapa dengan putingnya. biasa aja aku lihat. dia lagi sakit. dioperasi. betapa hidupnya sedang sedih. ini sebenarnya kalau kita lihat secara lebih jauh. kasihan wanita ini. ya. ini bedanya puting orang sakit dengan puting foto model. maaf, bahasaku agak sama dengan gambarnya. sakit. namun dengan rasa sakit yang diderita, ibu ini masih tetap menyusui anaknya, yang juga sakit. kayaknya, di sini tidak ada unsur mempermalukan ibu itu, kan judulnya juga memulyakan. kalau candid, biasanya terkadang tidak izin. trus mungkin juga ngak ada waktu untuk izin. apalagi dalam keadaan musibah. (kok aku mbelo tenan foto iki yo, padahal ora kenal). :)

 Alexander Hadwinning Arso, edwin (9653)

16 tahun yang lalu

humanis bgt om.. foto jurnalistik yang menarik. cm agak kurang tajem om.. :imho:.. salam...

Shuni Vashti (2906)

16 tahun yang lalu

Maunya ngasih 1TD. Tapi definisi-definisi TD di sini nggak ada yang cocok soalnya. 1TD --> Tidak jelas POI-nya, sedangkan hanya orang buta, saya kira, kalau bilang tidak jelas POI-nya. 2TD --> Sangat tidak sedap dilihat. Tergantung dari sisi mana dilihatnya. Dari sisi humanisme, saya sekata dengan komentar Bolman Siregar di atas. 3TD --> Tidak layak tampil. Hmmm? Apakah karena salah kategori, maka tidak layak tampil. Siapa tau Pak Tom Sutomo hanya lupa mencentrang? Yang membuat saya agak keberatan adalah: APAKAH WANITA INI TAHU BAHWA DIRINYA DIPROTET DENGAN POSE SEPERTI INI DAN DIPUBLIKASIKAN UNTUK UMUM? Kalau memang dia tahu dan tidak keberatan, that's fine. ----------------------------------------- Tambahan: Ini saya tambahkan setelah membaca komentar2 yang ada di bawah saya (Bapak Abdullah dan bapak Ignatius). Yang saya maksud bukan meminta ijin kepada korban apakah boleh difoto atau tidak, melainkan apakah boleh fotonya DIPUBLIKASIKAN UNTUK UMUM. Maaf, bagaimana perasaan Anda jika, sekali lagi maaf, payudara dan puting susu ibu Anda atau istri Anda dipublikasikan untuk umum semacam ini, sedangkan dia bukan seorang model?? Apalagi jika ini wanita Jawa yang saya kira Anda pasti lebih paham bagaimana budayanya daripada saya. Saya tidak menyarankan foto ini masuk KT atau dihujani 3TD, melainkan kiranya foto ini dihapus saja dari folder Anda dan Anda simpan untuk Anda sendiri. Anda seorang jurnalis hebat dan masih banyak cara lain untuk memperlihatkan kehebatan Anda.

 Supriyadi (7433)

16 tahun yang lalu

mungkin dibuat dual tone + pindah kategori jadi lebih bagus

 Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103497)

16 tahun yang lalu

saya pindahkan ke KT

 Friedrich V. Himawan, Victor (34066)

16 tahun yang lalu

1. Ini masuk kategori terbatas 2. Momennya humanis banget 3. 1Ds Mk IIn koq hasilnya kayak dari kamera poket yah.....

Satia Purna Ali Pratama (576)

16 tahun yang lalu

seandainya di tempatkan di katagori terbatas...wow..betul2 menghasilkan karaya jurnalistik yang tinggi..untuk ke depan jangan salah penempatan lagi ya mas...karya nya udah oke punya tuh...salam dan tetap semangat.

Bolman Siregar (118)

16 tahun yang lalu

sangat menyentuh, kesanya kuat.

 Yudi Sutrisna (10238)

16 tahun yang lalu

yup.. humanis sekali... bisa ikutan world press photo... tapi tolong konfirmasi kategori terbatasnya mas... ntar saya revisi nilainya... salam dari tukang jepret biasa...

 ai gozali (20823)

16 tahun yang lalu

Pindahin dulu kategorinya ya mas...

Hugo D Gunawan I (2765)

16 tahun yang lalu

walaupun kategorinya kurang pas tapi foto ini punya kesan kuat..tetap semangat mas Tom!

 Lambok Sinaga (53803)

16 tahun yang lalu

setuJu....ini KT om..............

 Anton Asmonodento (54472)

16 tahun yang lalu

tidak layak tampil

 Chaerul Umam (54701)

16 tahun yang lalu

akan lebih baih dimasukan ke katagori terbatas..ntar jadi masalah loh BTW foto jurnalistik yang menarik..

Anton Dewantoro (1607)

16 tahun yang lalu

manusiawi dan menyentuh tapi apa tidak sebaiknya masuk kategori terbatas?

 Wredy Septiady (74709)

16 tahun yang lalu

fotonya humanis mas tapi mungkin kategorinya terbatas maaf nanti PM saya lagi aja tar saya benerin nilainya semoga berkenan