Senyum Diantara Wajah Geram 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Jalan Santai merupakan salah satu dari sekian rangkaian kegiatan Unhas menyambut usianya yang ke-50. Kegiatan ini dihadiri M. Jusuf Kalla sang wakil presiden kita. Saya tidak mau meninggalkan kesempatan memotret tokoh yang satu ini. Meski saya harus di seret-seret pengawalnya. Saya hampir jatuh waktu berusaha mengambil foto beliau. Tapi dapat momen yang pas ini. Gimana menurutmu?

Shooting Data
  • Aperture: f/8.0
  • Speed: 1/250
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon D50 *
  • Lensa: Nikon 18-55mm f/3.5-5.6 DX AF-S *
  • Filter: uv
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Muhammad Nur Abdurrahman (6107)

17 tahun yang lalu

kurang tajam fokusnya bozzz,... judul juga kurang berkarakter, bagusnya lebih ektrem close up ke muka yusuf dan orang di belakangnya,... judulnya dikasih: yusuf dan si muka masam daeng ucu cukka ulu,... : P

 Yudhi Fiandono (34613)

17 tahun yang lalu

nice capture

Mahendra Bhirawa (227)

17 tahun yang lalu

great shoot & perfect moment bos.. humanity side-nya kentel bgt... three thumbs up..

 Aryo Budhi Utomo (3275)

17 tahun yang lalu

Foto ini sebaiknya tidak perlu ditambahkan tulisan di kiri bawah. Soalnya mengurangi kekuatan foto. Caption anda sudah cukup menjelaskan tokoh yang anda abadikan. Aperture untuk memotret momen yang berlangsung cepat lebih baik jangan kecil-kecil agar speed bisa naik dan gambar terekam tajam. Saran saya sih kalo mau pakai bukan terbesar dari lensa. Bisa f/3,5 atau f/4. Lagipula yang hendak ditonjolkan adalah wapres, jadi ruang tajamnya dibatasi cukup pada wapres saja. Tidak perlu tajam sampai belakang. Wajah geram hanya satu orang, tidak mewakili orang-orang di sekeliling pak wapres. Kalau wajah serius ada beberapa tuh :p Salut untuk usaha mengambil gambar ini, sampai diseret segala. Resiko motret pejabat dikawal yah.