R..I..A 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

masih dengan model sama,namanya ria..
nmencoba juga diutak utik di PS..
nmohon ilmunya,biar saya bisa makin terasah
nmisiiiii..

  • Nilai foto: 7
  • Dilihat: 159
  • Waktu upload: Jumat, 12 Mei 2006
  • Lokasi: aquatica,sawangan, DKI Jakarta, Indonesia
Shooting Data
  • Aperture: f/3.0
  • Speed: n/a
  • ISO: 0
  • Kamera: Canon Powershot A520 *
  • Lensa: Canon Built-in / Standard *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Wayan Surya Subrata (25600)

17 tahun yang lalu

Lam kenal mas...:) Menurut saya kalo moto model jangan potong di leher... agak kebawah dikit se-dada misalnya (close-up), biar bahasa tubuh si model ama body shapenya keliatan (justru itu nilai tambahnya)... biarpun si model 'ga ngeliat ke kita langsung tapi kalo komposisi pas, moodnya dapet (biarpun 'ga senyum) pastinya hasil akan lebih maksimal... Kalo foto ini kayanya sih udah lumayan dapet moodnya, cuman kropnya terlalu tight ama olahannya kelebihan sampe gradasi warnanya kasar (saya juga 'ga jago oldig kok), mungkin kalo mo di BW angkat sedikit kontrasnya jangan kebanyakan pasti lebih sipp... btw saya juga newbie kok, masih banyak kekurangan... Pokoke tetep semangat, keep upload your foto and semoga berkenan...:)

 joey (15885)

17 tahun yang lalu

salam kenal mas savril.. klo saya punya opini..sebaiknya..ga usah terlalu xtrim oldgnya..or dikutak katik di ps...karna sebenarnya foto ini sudah ada emosional objeknya.mungkin dibikin bw lebih menarik.. saya sangat menghargai..karya anda..mungkin klo emang mau ber xperimen..kita harus berfikir imajinatif..emosional dan dramatis foto itu sendiri... semoga berkenan .atas minimnya wawasan fotography saya..bagai manapun saya juga masi tahap belajar..mungkin kita bisa share dan sama2 belajar... salam kenal......joey......

 Rangga Mauliza (5517)

17 tahun yang lalu

Mas Savril, met kenal.... sedikit mau memberikan masukan nih... boleh khan :) Menurut saya cahaya yang terkena ke wajah model sudah cukup baik, namun dengan diberikan efek dari PS sepertinya membuat foto ini kehilangan sisi esensinya. Penggunaan hitam-putih menurut saya sudah tepat, namun disayangkan ekspresi dari sang model masih terlalu kaku, atau bisa dikatakan tidak ada ekspresi... imho, hanya seperti sekedar foto iseng saja kelihatannya. Menurut saya dengna foto hitam-putih emosi fotonya lebih berkesan. Yang terakhir, saya kurang sreg dengan menggunakan crop yang terlalu tight, coba deh dikomposisikan ulang dengan backgroun dan fore ground atau mungkin dengan mengkomposisikan ulang dengan anggota tubuh yang lain, sehingga tidak hanya headshot saja. Dan menurut saya untuk foto headshot seperti ini, sebaiknya model menatap langsung kearah kamera. Tapi itu semua cuman opini saya aja loh, mas :) Semoga berkenan dan bermanfaat, salam.