Guru Fotoku 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Beliau bernama Cho Yan, sederhana dan hidupnya dari fotografi, seorang fotografer yang baik hati, guruku yang ke dua, dia terkenal sebagai fotografer untuk event di kota ini, ada yang bilang dia fotografer kelas murah (Paket Hemat) karena memang kebanyakan dia bekerja untuk foto2 paket murah, tapi mereka tidak tahu, beliaulah guruku, walaupun pamorku jauh di atas dia, aku tetap menhormati dan menghargai dia sebagai guruku, beliaulah lah yang mengenalkan aku menggunakan Nikon FM2, kamera nikon pertamaku. Beliaulah yang memberikan kepercayaan diri agar berani memotret di depan umum karena sebelumnya saya sangatlah pemalu..Cho Yan, sampai kapanpun budimu tak kan bisa terbalas, Terima kasih Ko Cho Yan. Disaat aku melambung jauh aku selalu mengingat namamu, "Ayo Jepret, jangan bengong!" itu kalimat dia waktu dulu.Murid yang hebat tentu berasal dari guru yang Sakti,..Ko Cho Yan, kamu anda benar2 orang yang sangat rendah hati. Guru ku yang terbaik dari 7 orang guruku.rnRekan2 FN, bukan keindahan foto yang aku tampilkan di sini, tapi seorang yang sangat berbudi bagiku yang membawaku ke dunia fotografi. Jangan pernah jadi kacang yang lupa akan kulit. Jangan lah sombong sebab bila kita pergi menghadap yang diatas, kamera kita yang mahal pun nggak akan kita bawa..rnMohon Kritik dan Saran atas foto ini, asal tau beliau paling nggak suka di foto, ini susah nya minta ampun fotoin nya alias sembunyi2

Kategori
ManusiaPotret
Shooting Data
  • Aperture: f/5.6
  • Speed: A
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon F5 *
  • Lensa: Nikon 24-85mm f/2.8-4D IF AF *
  • Filter: Softspot, Photoshop
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Doko Subagyo (7525)

19 tahun yang lalu

Jadi hampir kayak Henri Cartier Besson donk..sampe jadi teka-teki seperti apa sih wajahnya,hanya karena sulit difoto dan selalu bersembunyi di balik kameranya.Deket mukanya tu apa sih..tangan ato batang pohon yah..lebih baik jika gak ada,karena ekspresi misterius,tenang seperti air di sungai yang dalam.

 Denny Stefano Taroreh, dentar (57444)

19 tahun yang lalu

gak peduli sih siapa ini.... mar kita suka de pe detail..... mantab, bos!

 Donny Kurniawan, ACMP (10552)

19 tahun yang lalu

Very nice shot and yes I can see that spark coming from the photograph of your guru... Nice shadow and contrast details! well done bro!!

 Herman Sam Martino (3473)

19 tahun yang lalu

Nice BW ! IMHO, sebaiknya dikasih alat penunjang deh (mis : kamera) :) Maaf ya bila tidak berkenan. Salam dari Solo

 Bernard Juniardy,Beben (50050)

19 tahun yang lalu

Komposisi sdh baik dan benar, fokus tajam serta pencahayaannya sdh pas, BW artistik, moment yang diambil sdh tepat, saya sangat menghargai pendapat guru anda, tentu setiap fotografer memiliki ciri khas, dan menurut pendapat saya ciri khas itu tdk lepas dari sang guru.. semoga pendapat saya ini tdk menggurui sampean.. mohon maaf sebelumnya.. Good shoot.

 Ruth Elverawati (4167)

19 tahun yang lalu

Untuk sebuah foto 'curian', ini adalah sangat bagus sekali. Hayo, diboongin apa tu sampai kejepret Sang Guru. :)

 Fajar Widharta (7360)

19 tahun yang lalu

thanks for the reminder Kak =)

Ronny Gandey (2517)

19 tahun yang lalu

Walaupun mungkin terlalu subjektif, 3 TU saya kasih karena gambarnya artistik (mengingat dianya susah mau difoto) dan saya mengenalnya (walaupun dia tidak mengenalku). Salam.

 AA Wahyu Prayasa (31543)

19 tahun yang lalu

Di luar alasan yg diajukan Bpk. Aryono... B/W bikin foto ini artistik... saya suka, salam

 Aryono Huboyo DJATI (127032)

19 tahun yang lalu

Sebuah foto profil tidak perlu mengacu ataupun menyandang bbrp alat penunjang,............. jika ia sosok publik yang dikenal. Rumus ini hanyalah masalah selera. Tetapi, cerita diatas membuat saya batal 2 TU,....... Batang pohon rada mengganggu,..... jadi balik lagi dehhhhh ke 2 TU,... gpp khan?