Mencapai Pencerahan Surgawi 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Date Time Original: 2003:07:31 12:41:29rnISO Speed Ratings: 100

rnrnSebenarnya ini bukanlah bagian utama dari borobudur yang menunjukkan puncak pencerahan yang dicapai oleh manusia... ini adalah salah satu sisi borobudur yang terus terang saya sendiri sudah lupa bagaimana saya mengambil foto ini.

rnrnBeberapa defek yang saya lihat dari foto ini adalah... adanya tulisan Dilarang Memanjat di pojok kanan bawah... dan itu sudah tidak terhindarkan... trus warnanya kurang cerah (ini kesalahan saya) karena saya mengatur brightness di monitor saya yang sekarat, mungkin lebih baik kalau tidak saya adjust.

rnrnKritik, saran, pendapat, atau apa saja sangat saya nantikan... salam

  • Nilai foto: 13
  • Dilihat: 303
  • Waktu upload: Selasa, 09 Mar 2004
  • Lokasi: Borobudur, Magelang,, Jawa Tengah, Indonesia
Shooting Data
  • Aperture: f/5.6
  • Speed: 1/400
  • ISO: 0
  • Kamera: Sony Cybershot DSC-P51 *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Henry Samudera (39620)

20 tahun yang lalu

problem kontras antara langit terang dan bagian stupa gelap, adalah problem yg selalu ada di fotografi, itu yg membuat foto ini kurang enak dinikmati. utk lebih baik seharusnya tunggu saat bagian candi disinari matahari langsung dgn demikian langit tidak perlu OE dan relief detil candipun tampak. salam.

Yulianti Tanyadji (1819)

20 tahun yang lalu

Saran nih nor, mungkin coba ambil anglenya tidak terlalu tegak lurus, bagaimana kalo agak menyudut? tapi idenya sih udah ok, tinggal nyoba nyoba angle aja. Sapa tau gara gara angle itu, langitnya jadi lebih berawan (hehe...nyambung gak ya)

20 tahun yang lalu

satu hal yang agak "menyambungkan" judul dengan bangunan candi ini yaitu awan beraraknya. Lumayan juga buat idenya, hanya sayang foto ini kurang mengeluarkan nuansa magis gitu. sebagaimana judul. :) salam

 Widarto Adi, darto (13411)

20 tahun yang lalu

pada saat photo mungkin anda bisa gunakan fasilitas Bracketing, dimana akan diambil gambar under exposure, dan over exposure, karena obyek anda kontrastnya tinggi (ada bangunan hitam dan langit cerah) kombinasi dari foto UE akan bagus untuk diambil awannya, dan untuk yang over exposure diambil banguanan hitamnya, ini bisa diolah di photoshop, tumpuk saja pada layer, lalu di masking bagian yang tidak perlu. sehingga gambar anda rata tonalnya tidak under dan over.