Morning Prayer 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Sekitar jam 930 pagi di Taj Mahal, India. Benernya si Biksu kagak lagi berdoa sih malah dia lagi rame2 ama temennya (dia sebenernya turis) tapi diusahakan dengan buru2 motret dia supaya seakan2 dia sendirian.. ya cukup 'frantic' juga motretin orang ya?

  • Nilai foto: 52
  • Dilihat: 270
  • Waktu upload: Rabu, 10 Des 2003
  • Lokasi: Taj Mahal, Agra (#128#),
Kategori
ManusiaWisata
Shooting Data
  • Aperture: A
  • Speed: A
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon N60 *
  • Lensa: Nikon 35-80mm *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
Novan Iman Santosa (303)

20 tahun yang lalu

Rani, kayanya lebih bagus kalo bikhunya geser ke kanan jd bg tidak terganggu dengan sunken plaza di kiri. Kalo dia di kanan bisa jadi aksen di deretan kolom terus bg nya pas kubah. Eh, itu emang lagi berkabut ya?

Gede Antara (24)

20 tahun yang lalu

Well composed. Tapi sayang wajah sang biarawan kurang jelas. Saya rasa siluetnya lebih pas kalau saja kalau saja sang turis membelakangi kamera. Bagaimana?

Aditya Liviandi (804)

20 tahun yang lalu

alo mbak rani... kok judulnya morning prayer? kan ga lagi berdoa... :P

Indra Zaka Permana (754)

20 tahun yang lalu

3 jempol untuk teman lama tak jumpa... kayaknya lebih edun kalo di adjust ...DOF nya jadi lebih mantab..

 Jeffry Surianto (32925)

20 tahun yang lalu

Bagus pengambilan gambarnya. IMHO siluet kurang gelap. Anyway Great Shot.Salam

 Daniella Tjahjanto (19667)

20 tahun yang lalu

siluetnya agak tanggung

 aji setiaji (7051)

20 tahun yang lalu

Mba meuthia nih ok kalo ngambil angle, sayangnya foto biksu menurut saya kurang aksennya ,arti ? kurang jelas dikit, jadinya benerĀ² gelap gitu ga kontras sama belakangny( menurut saya sih). gut jab dow ..

 Rudy Subagyo (8761)

20 tahun yang lalu

Nuwun Sewu.. Foto udah bagus, justru karena bhikhu gelap jadi bagus, cuman judul aja yang ndak pas... Morning Prayer ... morning udah bener, prayer nya ? Pernah denger Ray Brown trio ? 3 orang main musik bersama, 1 bass betot, 1 piano, 1 drum. Masing masing berdiri sendiri tapi juga menjadi satu. Bersama membuat musik baru tanpa menyamarkan musik sendiri. Kerasa banget jiwa mereka, tapi tidak saling tumpang tindih. Seperti jazz tadi, foto latar belakang bagus banget, foto bhikhu juga bagus banget, masing masing sangat bagus, pepaduannya keren abis...yang kurang hanya cara Raut melihat gabungan itu semua. Jika pakai analogi jazz tadi, saya rasa Raut sudah bisa menikmati piano, bass dan drum, tapi belum bisa mengapresiasi perpaduannya.Darimana saya bisa bilang gitu? lha dari judulnya tadi itu... Jika saya menafsirkan foto ini, kira kira jadinya gini : Melihat latar yang seakan akan seperti benteng yang tertutup, saya anggap itu sebagai 'inner sanctum' saya, bagian dari pikiran saya yang paling dalam , tertutup dari orang lain. Mendadak, muncul sesosok bhikhu yang gelap dan tidak jelas mukanya. Meskipun begitu tatapannya terasa memandang lurus ke saya, sosok ini tegas dan kuat banget, dia tidak berbicara, hanya memandang, memaksa saya untuk merenung. Saya anggap ini my conciousness, yang datang tiap kali, untuk mengingatkan saya akan tindakan tindakan saya yang tidak sesuai dengan moral saya (atau kalo pake bahasa Freud, superego) Saya tidak bisa lari dari sosok ini, karena sesungguhnya dia itu adalah saya. Nah, judul apa yang cocok (menurut saya) ? 'Benahilah hatimu' -->sesuai dengan apa yang saya lihat dari foto di atas.. Eh, jangan terlalu dimasukin ati yah omongan saya di atas... mohon maaf jika ada yang menyinggung...

 Louis Iskandar (7536)

20 tahun yang lalu

bagus, tapi gambarnya kurang kontrast, terlalu pucat, dan rada butek..

 Amri Wijaya (19638)

20 tahun yang lalu

kalo agak gelap dikit mungkin bagus IMHO...

 M.Ngantung (4281)

20 tahun yang lalu

artistik... tapi bagusan kalo orangnya yang di depan itu bener2 jadi siluet... IMHO

 Ferry Ardianto, Penk (16825)

20 tahun yang lalu

kurang ngerti maksud foto...siluet...atau DOFnya...yang dikejar...IMHO

 Luhut Napitupulu (40664)

20 tahun yang lalu

Ide nya sih menarik, komposisi oke dan suasana yg bagus terekam dengan baik. cuma kurang tajam ya, blur. Salam kenal, Meutia.

Nugroho Dewanto (1211)

20 tahun yang lalu

Komposisi yng bagus dengan nuansa warna yang pas dengan judulnya

 Raja Oloan Tumanggor (43226)

20 tahun yang lalu

Suasana dan komposisi bagus serta BG yang mendukung. IMHO...andai wajahnya sedikit nampak, apalagi kalau disinari oleh mentari pagi. Salam.

 Carlo Alexander Kawilarang (24098)

20 tahun yang lalu

idenya bagus buangett...3TU buat idenya tapi kurang tajem, atau layar aku yg rusak? BGnya agak mengganggu tetep aja buagus

 Indi Soemardjan (7483)

20 tahun yang lalu

Komposisi rapi hanya saja bisa lebih baik bila ada cahaya datang ke wajah sang biarawan... itu saja deh komentarnya... ditambahkan... 11 des. setuju dengan komentar R. Subagyo dibawah... analisa menarik sehingga saya jadi setuju dengan pembicaraan beliau :)

 Henry Samudera (39620)

20 tahun yang lalu

suasananya, komposisi bagus. cuma sayang tidak ada sedikit sinarpun di wajahnya itu bhiksu, dan memang dari siluetnya juga kurang keliatan kalo dia lagi praying.