Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh: Jeffry Suryanto (1307)    3 minggu yang lalu

  0 

Maap. Sy sdh lama ga login k FN. Mau tny sekarang Bursa jual beli pindah kemana ya?

 

Thx

 

RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh:  R. B. Isworo (5725)    3 minggu yang lalu

 0 

Server bursa FN sebenarnya sudah mati lebih dari satu tahun yang lalu. Sekitar akhir 2017. Sejak saat itu Bursa FN berhenti beroperasi.

Masih belum ada rencana pasti untuk kembali menghidupkan Bursa FN, mengingat banyak marketplace yang bisa digunakan dengan mudah pada saat ini. Sebelum ada konsep yang pasti untuk menggerakkan kembali sebuah marketplace fotografi yang lebih menarik daripada marketplace-marketplace lain, mungkin Bursa FN belum akan dibuat kembali.

Tetapi kami juga tidak menutup telinga dan mata dari usulan2 rekan2 member FN. Apabila ada usulan bagaimana membentuk dan mengelola sebuah marketplace alat fotografi di era persaingan yang ketat ini, kami akan sangat berterima kasih.

Yang jelas, jangan sampai alasan membuka kembali Bursa FN itu hanya karena alasan sejarah atau romantisme masa lalu, karena jelas itu semua tidak akan bisa membantu Bursa FN tetap hidup di masa mendatang.

seperti sudah saya ceritakan di pengumuman, saat ini FN dijalankan oleh sukarelawan.

yuk diskusi yuk ...

RE: RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh: Jeffry Suryanto (1307)    3 minggu yang lalu

 0 

Balasan untuk komentar #1039 Oleh:  R. B. Isworo (5715)
 

Terima kasih utk jawabannya. Sangat disayangkan kalo bursa FN skrg ga ada. jujur dulu wkt aktif foto, saya kalo cari peralatan lens/aksesoris, selalu nyari nya di BursaFN dulu. sekalian liat review2 nya. tapi memang kalo dilihat kondisi dulu blm banyak marketplace. baru BukaL*** dan OL* ajah. jadi bisa di bilang BursaFN adalah tempat no 1 utk cari peralatan Fotografi.  Apalagi disini utk member kan harus verify dulu. jadi utk keamanan lebih terjamin. dibanding kalo di marketplace. banyak acct bodong juga yg jualan.

Tapi sy hormati keputusan pengurus FN disini. karena memang kalo hanya berdasarkan sejarah saja, agak kurang pas. kecuali mungkin kalo mau dibuat profitable marketplace khusus Fotografi, dan commission based utk BursaFN.

byk toko cam yg menerapkan hal ini juga, terutama utk market seken. dan pasti ada aja marketnya.

Jadi mungkin ini buat masukan ke pengurus ajah.

thank you. 

 

RE: RE: RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh:  R. B. Isworo (5725)    3 minggu yang lalu

 0 

Balasan untuk komentar #1040 Oleh: Jeffry Suryanto (1307)
 

byk toko cam yg menerapkan hal ini juga, terutama utk market seken. dan pasti ada aja marketnya.

ini menarik. Thanks. Tapi butuh diskusi lebih lanjut

RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh:  Mochamad Sina Sulaeman (16959)    3 minggu yang lalu

 0 

kalau menggunakan platform bursa yang lama, menurut saya lebih buyer friendly untuk fasilitas searching dan pengelompokannya. nyari peralatan kamera di buk*l*p*k atau t*k*pedia ga enak kalau menurut saya sih.

Mungkin tantangannya untuk rekening perantara yang akan mengurusi nya siapa.

RE: RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh:  R. B. Isworo (5725)    3 minggu yang lalu

 0 

Balasan untuk komentar #1043 Oleh:  Mochamad Sina Sulaeman (16959)
 

rekber, betul sekali. Siapa yg akan mengurus rekber, dan tentunya tingkat kepercayaan trman-teman pengguna bursa, karena rekber tidak lagi dijalankan oleh sebuah badan hukum (walaupun di awalnya rekber FN pernah dijalankan oleh member)

RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh:  M. Faishol husni (11822)    3 minggu yang lalu

 0 

Mengingat Bursa FN. Saya jadi terkenang semua alat2 saya rata2 dulu beli di FN. Kenal pak agus waluyo juga dari bursa FN meskipun satu kota tapi ketemunya klo COD an saja. Sampai pernah beli kamera baru cash sama beliau. Ada juga om Reza bandung. Ada sade kamera boyolali. Ada om priyambodo. Ada om shuterbox medan. Dll.

 

Usulan saja sih kalau mau mulai bursa FN lagi yang pasti ya rekber ya. Kalau susah bisa kerja sama sama salah satu toko satau pakai online pay yang ada sekarang. 

RE: RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh: Arief Hidayat Djauhar (781)    2 minggu yang lalu

 0 

Balasan untuk komentar #1046 Oleh:  M. Faishol husni (11810)
 

menarik.. tapi dengan 3rdparty untuk pembayaran akan membebani pembeli dengan serangkaian biaya2 diluar harga jual yg lumayan sih..

RE: RE: RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh:  M. Faishol husni (11822)    2 minggu yang lalu

 0 

Balasan untuk komentar #1048 Oleh: Arief Hidayat Djauhar (749)
 

 

Di komen sama pembuat app FN reborn. 

Tapi sekarang marketplace2 itu juga sudah mulai memberlakukan potongan hasil penjualan koq.

RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh:  Fitriadi, Pipit (15024)    2 minggu yang lalu

 0 

Yup, Mari Kita hidupkan lagi Bursa jual-beli FN.

Sumbang pandangan saja bahwa memang dalam proses jual-beli secara Online hal yg paling sering dipertanyakan sekarang adalah sistem pembayarannya.

Ingat dulu waktu beberapa kali beli lensa atau kamera di Bursa FN, lebih banyak COD sehingga menambah keakraban sesama member FN, jadi bisa belajar dari pengguna sebelumnya juga.

Untuk kedepannya, mungkin memang akan lebih Aman dan kurang menyusahkan para admin FN ya pakai third party payment gateway seperti marketplace2 sekarang Dan juga membantu member seperti saya yg seringnya belanja pakai nyicil 😁.

Kalau memang pihak FN bersedia menyediakan team khusus untuk Bursa ini dan menyediakan rekber dan system yg saling menguntungkan antara pembeli, penjual, dan FN sendiri, akan lebih bagus lagi.

Mari kita hidupkan lagi Bursa FN dengan serious...

RE: RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh:  R. B. Isworo (5725)    2 minggu yang lalu

 0 

Balasan untuk komentar #1051 Oleh:  Fitriadi, Pipit (15024)
 

Waah sampai Pipit pun ikutan nimbrung.

Terima kasih teman-teman semua. Kami akan coba pertimbangkan semua masukannya. Kami tentu harus menyesuaikan kemampuan FN yang sudah tidak seperti dulu, ketika ada perusahaan di belakang FN. FN sekarang dijalankan oleh sekelompok sukarelawan saja dengan dibantu oleh Jagat Review. Tetapi, kami tetap tidak menutup mata pada keinginan rekan-rekan semua.

 

RE: Kemana Bursa Jual Beli Fotografer.net?

Oleh:  Delta D Effendy (9684)    1 minggu yang lalu

 0 

Saya sangat berharap bursa FN di operasikan kembali. Sebagai catatan dulu sejak 2009 smua peralatan fotografi saya peroleh dari bursa FN, meskipun telahbada marketplace seperti BL dan To*ed, namun saya merasa lebih secure utk berbelanja di bursa FN sendiri mengingat seluruh membernya verified by KTP. Dan lagi terbuka lebar untuk kita saling barter...

ah indahnya masa itu....