[LIPUTAN] Kukar Street Hunting II #KSH2 #FNSH2015

Oleh:  M. Agri Winata (14587)    8 tahun yang lalu

  0 

Foto Bareng Kukar Street Hunting II

Salam Jepret,

 

Atas nama panitia Kukar Street Hunting II alias #KSH2, kami mengucapkan terima kasih kepada kawan2 pecinta fotografi di Kutai Kartanegara, baik dari sejumlah komunitas maupun perorangan, termasuk para model, yang bersedia hadir memeriahkan acara hunting di jalanan sekitar Kedaton Kutai Kartanegara, Tenggarong, Minggu 11 Oktober kemarin.

 

Peserta Kukar Street Hunting kali ini lebih banyak dibanding kegiatan perdana tahun 2014 lalu. Jika tahun lalu hanya ada 48 peserta, untuk kegiatan #KSH2 kemarin total peserta mencapai 86 orang! Hal ini membuat kami makin bersemangat. Apalagi ada 6 talent/model yang dihadirkan untuk mendukung kegiatan ini. ;) 

 

Adapun komunitas yang terlibat dalam kegiatan ini adalah dari Lensa Kukar, Frame Kukar, InstaKukar, Lenskraf, Kukar Photography serta Rana Smansa Photography Club (sebuah klub fotografi SMAN 1 Tenggarong yang anggotanya kebanyakan cewek). Saat perkenalan, peserta perorangan ternyata ada pula yang berasal dari Loa Janan, Samarinda serta Bontang. Wah, terima kasih sudah bergabung masbro... 

 

Kegiatan #KSH2 diawali dengan berkumpul di halaman Kedaton Kutai Kartanegara (istana Kesultanan Kutai yang dibangun pada tahun 2001) mulai pukul 15.00 WITA. O ya, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada kerabat Kesultanan Kutai yang telah mengizinkan kami untuk menjadikan kawasan Kedaton sebagai meeting point. =)

 

Setelah semua berkumpul, rekan Nopianda a.k.a. Yanda selaku koordinator kegiatan KSH2 menyampaikan sepatah dua patah kata tentang maksud diselenggarakannya hunting foto di jalanan ini. Tak lupa sebelum kegiatan dimulai, rekan Endi didaulat untuk memimpin doa bersama agar kegiatan ini berjalan lancar.

 

Usai sesi foto keluarga plus pengambilan rekaman video ucapan di tangga Kedaton, peserta pun menyebar di jalanan hingga kawasan Monumen Pancasila yang berada di depan Kedaton. 

 

Usai jepret sana jepret sini di kawasan Jalan Monumen Timur, sementara cahaya matahari semakin redup, para peserta kemudian berkumpul di halaman Monumen Pancasila untuk duduk-duduk santai sambil berdiskusi. Dari obrolan singkat jelang bubaran tersebut, tercetus gagasan agar kegiatan kumpul2 para pehobi fotografi lintas komunitas ini dapat dilaksanakan rutin 1-2 bulan sekali. 

 

Juga muncul gagasan, ke depan para pegiat fotografi di Kutai Kartanegara secara keroyokan bisa masuk ke sekolah-sekolah untuk berbagi ilmu fotografi ke adik2 pelajar SLTA.

 

Untuk kegiatan Kukar Street Hunting sendiri ke depan akan tetap berlanjut dalam rangka menyukseskan event FN Street Hunting berikutnya. Ada harapan teman2 agar durasinya lebih diperpanjang, serta diharapkan adanya sponsorship pada penyelenggaraan KSH tahun depan.

 

Kami juga meminta maaf jika ada kekurangan atau hal-hal yang tak berkenan dalam penyelenggaraan #KSH2. Sampai ketemu di KSH 2016. Dan selamat ulang tahun ke-13 untuk Fotografer.net #respect

Belum ada komentar