[Liputan] “#JogjaStreetShoot 6 (#JOSS 6)” 2 November #FNStreetHunting 2014

Oleh: Shodiq Suryo Nagoro (2256)    7 tahun yang lalu

  0 

 

Salam fotografi, salam sehat, salam gembira! :D

 

Minggu pagi itu pukul 06.00 waktu Ngayogyakarta :D , mentari menyapa dengan hangat muka-muka bermata sipit dan tembem (*setengah ngantuk) di pelataran parkir Stadion Kridosono.

 

Tak lama berselang, secara bergelombang menyusul kawan-kawan dari berbagai komunitas fotografi yg ada di Jogja dan yang kebetulan sedang di Jogja untuk bergabung di “Jogja Street Shoot 6” (#JOSS6). Ya, sebuah acara tahunan yang sudah digelar untuk yang ke-6 kalinya ini merupakan bagian dari acara #FNStreetHunting yang digelar serentak di berbagai kota di Indonesia dan luar negeri.

 

Tak kurang dari 80 pecinta fotografi turut hadir. Tepat pukul 07.00 acara dibuka oleh mba MC #JOSS6, makasih mba Christina.. ;) Karena Jogja memang istimewa, doorprizenya pun istimewa dan buanyaak.. :D Segera setelah mengisi daftar hadir, mba MC pun langsung bagi-bagi doorprize biar pada ga pada ngantuk lagi. Dilanjut pidato pembukaan oleh bapak Farid “Wong” Wahdiono yang mewakili FN.

 

Selepas pidato, peserta #JOSS6 diarak masuk ke dalam Stadion Kridosono untuk ritual foto keluarga :D Tak menunggu waktu lama, peserta pun mulai menyusuri rute street hunting yang telah ditentukan oleh panitia. Kamera ditenteng, dikalungkan, dirakit (asli ada), siap untuk merekam momen menarik di sekitar rute.

 

Tak hentinya tawa dan canda mengiringi perjalanan peserta. Guyon-guyon dari peserta menambah keakraban #JOSS6. Dari Jl Tukangan, peserta digiring masuk ke Pasar Lempuyangan, ada yang serius motret, ada yang bingung milih menu sarapan.. soalnya pilihannya buanyaak dan khas Jogja beuuud.. :D

 

Perjalanan berlanjut ke Stasiun Lempuyangan. Peserta ada yang mampir ngopi di angkringan seberang stasiun, ada pula yang ngobrol dengan tukang becak sambil motret. Sesampai di bawah jembatan layang Lempuyangan, peserta terlihat masih semangat memotret tingkah polah dan ekspresi anak-anak yang sedang diajak piknik bapak-ibuknya untuk nonton kereta yang sedang lewat.. hehehehe

 

Tak kurang rute sepanjang 4 KM ini memeras keringat beberapa peserta. Sebelum sampai di tempat finish di Legend Café, langkah peserta dihadang oleh model yang siap berpose untuk dipotret, makasih mba Intan :D Peserta pun mulai menyeka keringat mereka untuk lanjut memotret mba Intan.. yang memorinya penuh, batre atau filmnya abis ya nonton ajaaa… hehehe

 

Setelah satu jam memotret mba Intan, peserta menuju ke tempat finish di Legend Café. Sembari menghilangkan dahaga dengan minuman dingin, bercengekrama dan bercanda, mba Christine kembali menyalakan megaphonenya untuk melempar tebak-tebakan berhadiah.. :D :D Peserta dengan sigap dan semangat menjawab tebak-tebakan.

 

 

Terima kasih kami ucapkan kepada segenap FNers, penggiat dan pencinta fotografi Yogyakarta yang hadir di #JOSS6 ini dan turut membantu pelaksanaannya. Tak lupa juga kami ucapkan beribu terima kasih kepada donatur dan sponsor (FNShop, Moviebox, Exotic, Wisno Grahakom, Lensa Jogja, Ray Digital, Kedai Digital, Legend Cafe) yang turut meramaikan suasana dan ikhlas berbagi kebahagiaan bersama kami semmuaaa…

 

Bukan besar jumlah peserta yang kami incar, tapi besar kegembiraan yang kita semua ciptakan pada #JOSS6 kali ini. Sampai jumpa lagi di #JOSS7 tahun depan.

 

Selanjutnya, Biar Foto yang Bicara!!!

JOOOOSSSSSSSSSSS!!!!

Galeri Tema Foto Yogyakarta - Jogja Street Shoot #6 (#JOSS6) #FNStreetHunting 2014

 

 

                                                                              iki lurr video liputane ...

                                  

Belum ada komentar