KURSUS FOTOGRAFI JAKARTA

Oleh: Wahyudi (33)    9 tahun yang lalu

  0 

CREATIVE LIGHTING COURSE

 

Primaimaging kembali lagi menghadirkan Creative Lighting Course yang akan di pandu langsung oleh Eric Dinardi, seorang dosen dan juga profesional fotografi, yang akan dibagi menjadi beberapa program sesi :

 

1.      Standarization ofStudio Workflow and Technique

Siswa akan dijelaskan tentangStudio Workflow dan semua teknik dalam kelas Creative Lighting Course berdasarkan kurikulum Broncolor – Swiss, dengan panduan buku ”LightingAchitecture by Urs Recher”

 

2.       Product

Photo Product adalah salah satu kategori yang banyakdigunakan dalam dunia fotografi komersial. Biasanya, banyak kendala yangdihadapi oleh fotografer ketika mereka memotret produk – produk yangmenimbulkan refleksi seperti benda - benda yang terbuat dari bahan gelas, kacadan chrome.  Dalam sesi ini, kita akanbelajar teknik lighting  yang tepatuntuk menghilangkan refleksi pada objek tersebut.

 

3.        Portrait

Untuk bisa mendapatkan hasilfoto portrait yang baik, seorang fotografer harus memiliki kemampuan melihatdan mengeluarkan karakter dan profil model yang difoto. Pada sesi portraitPhotography, kita akan belajar bagaimana memilih  sumber cahaya (lighting source) serta teknik untukmendapatkan karakter lighting yang tepat, sehingga profil dan karakter modeltergambarkan dari hasil foto tersebut.

 

4.        Fashion

Fashion Photography di duniakomersial merupakan bidang fotografi yang memerlukan teknik lighting yangsempurna dan detail. Seorang fotografer fashion dituntut untuk dapat “kritis”dalam menghasilkan karyanya, sebab keseluruhan dari foto fashion itu baik darisegi skin tone model, warna dankarakter wardrobe, warna dan teksturmake up sampai ke detail rambut model, semuanya harus dapat dikeluarkan dengannatural. Karena itu pada sesi ini kami akan memberikan materi mengenai tekniklighting yang simple untuk foto fashion tapi bisa menghasilkan image yangnatural dan berdimensi.

 

5.       Interior

Dalam bidang interior fotografi,seorang fotografer harus bisa menunjukkan setiap elemen dan warna dalam ruangantersebut sehingga nuansanya dapat sesuai dengan aslinya serta bisa menangkapkesan yang ingin ditunjukkan oleh ruangan itu. Untuk bisa menghasilkan fotointerior yang seperti itu, kita tidak cukup hanya mengandalkan ambient light yang ada di ruangan.Karena itu kita akan belajar menggunakan teknik mix light antara ambientlight (cahaya yang tersedia) dengan artificiallight untuk bisa menghasilkan foto interior yang bernilai komersil.

 

6.       Mini Workshop

Merupakan penggabungan dariteknik – teknik lighting yang diajarkan pada empat sesi sebelumnya. Pesertadiberi tugas untuk mendapatkan foto model di outdoor dengan menggabungkanteknik mix light antara cahaya matahari dengan artificial light.  Di sesi berikutnya tugas yang diberikanadalah bagaimana menghasilkan foto mix antara model dengan interior yangberdimensi.

Schedule :
Date   : Thursday-Saturday, 28-30 August 2014
Time   : 28 & 29 = 05:30 PM to 09:30 PM
                    30 = 09:00 AM to 04:00 PM
Venue : Studio Rental Primaimaging, Jl. Kran Raya No. 28 Kemayoran Jakarta Pusat
Fee     : Rp 1.800.000/ person
Include : 1 pc Light Architecture /Participant for Free, Certificate

For More Information

Primaimaging
Telp. 021-6343127 | Yanti / Ryadi

WA : 08158007338 | Lina
Pin : 21d900ab
[email protected] | www.primaimaging.com | fb: prima imaging | twitter: @primaimaging | Instagram : primaimaging
Belum ada komentar