switch power nikon D90 bermasalah

Oleh:  Panca Suryadi Widodo (32986)    10 tahun yang lalu

  0 

Salam FNers....mohon bantuannya barangkali ada yang pernah mengalami hal seperti saya. Nikon D90 saya bermasalah pada switch power. Ketika switch pada posisi on, lampu pada lcd menyala terus (yang saya lingkari merah) dan tidak mati seperti pada gambar berikut:

meskipun sudah saya geser ulang untuk mematikannya pada ikon yang saya lingkari kuning tersebut, lampu lcd tetap tidak mati.

Jika switch power pada posisi off, maka lampu lcd mati. Tapi masalah yang terjadi lampu indikator (berwarna kuning) di samping monitor berkedip terus seperti gambar dibawah ini:

 

timbul permasalahan pada dua keadaan tersebut diatas yaitu :

 

  1. Jika switch sudah pada posisi off, dengan indikasi seperti diatas, maka baterai akan cepat habis, dan body kamera akan terasa hangat
  2. Pada saat switch on, dan kamera akan disetting default dengan cara menekan tombol exposure dan AF secara bersamaan, maka tidak ada perubahan sama sekali, dengan kata lain tidak bisa di setting default.

  3. Kondisi yang lain, (saat mode manual) untuk presset white balance juga tidak berfungsi.

Kira-kira bermasalah pada bagian apa di kamera saya dan mohon bantuanya juga sama rekan-rekan dimana tempat service kamera nikon yang terpercaya.

thanks.


Belum ada komentar