Nikon D7000 saya hasilnya aneh, ada spot putih diatas

Oleh: Aris Santoso (2209)    11 tahun yang lalu

  0 

Mohon maaf teman-teman FN, saya mau tanya tentang nikon D7000 saya, terdapat spot putih atau beda contrasnya dibagian frame atas. dan anehnya itu ga ganti-ganti letaknya juga tetap disitu.

sebelumnya hal ini gak pernah saya alami, sampai SC lebih dari 2000an, awalmulanya kamera ini saya pake normal-normal saja dan tidak ada gangguan.

setelah saya diamin ga saya pakai sekitar 2 hari di drybox, camera saya buat nyobain filter yang baru saya beli. ternyata langsung kelihatan dibagian frame atas terlihat putih banget / kontrasnya tinggi banget, perbedaan sampai lensa non filter VS pakai filter CPL jadi begitu keliatan banget.

saya coba ganti lensa, dan matikan lagi alhasil malah sempet error lama dan mirror ke posisi buka terus, akhirnya saya pencet shutter dan mau balik normal lagi. tetapi setiap foto yang saya hasilkan pasti gt jadinya di frame bagian atas terlihat kontrasnya sangat tinggi beda sama yg dibawahnya.

itu kira-kira kenapa ya om"? sensornya atau apanya? dan bagaimana cara memperbaikinya? terima kasih sebelumnya temen-temen FN

ini contoh hasilnya :

sample

Belum ada komentar