Liputan FN Hunting Series 2013 @ Bangkok - Fotografer Basah Kuyup di Songkran Water Festival 2013

Oleh:  Kristupa W Saragih (176444)    11 tahun yang lalu

  0 

 

 

Kemeriahan Songkran Water Festival 2013 di Bangkok, Thailand mengguyur rombongan fotografer FotograferNet (FN) Hunting Series 2013 Songkran hingga basah kuyup. Beranggotakan Bun Djung dari Balikpapan dan Franciscus Hermanto dari Jakarta, rombongan fotografer FN meliput Songkran diantar Armand Megawe bersama Kristupa Saragih. Tahun ini adalah kali ketiga FN mengirim fotografer meliput Songkran Water Festival di Thailand.

 

Tiba di Bangkok pada hari Sabtu, 13 April rombongan menuju medan perang siram-siraman air di Silom, pusat kota Bangkok. Ribuan massa turun ke jalan bersenjatakan water gun dan berbagai alat semprot air merayakan Songkran. Ada bis atas terbuka membunyikan musik yang menggoyang massa dan pasukan pemadam kebakaran Bangkok yang tak henti-hentinya menyiramkan air ke segala arah.

 

Setelah Silom, rombongan meliput keriuhan Songkran di kawasan turis Khao San. Jalan sempit membuat ribuan massa memadat dan hanya bisa beringsut. Berbagai hiburan membuat air dingin di badan tak terasa.

 

Rombongan fotografer FN memperlengkapi kamera-kamera masing-masing dengan piranti anti-air. Basah kuyup di badan terbayar dengan foto-foto seru di kamera. Songkran terliput dan semua kamera selamat dari perang air.

 

FN Hunting Series 2013 Songkran juga mengunjungi situs-situs bersejarah di sekitar Bangkok. Rombongan juga menghabiskan waktu dengan street photography di berbagai kawasan urban di metropolitan Bangkok. Rombongan kembali ke Tanah Air pada Kamis, 18 April 2013.

 

Belum ada komentar