[share] Battery Nikon Palsu

Oleh: Yonatan Sutono (1531)    12 tahun yang lalu

  0 

Tadi siang kebetulan jalan2 di salah satu mall di Karawaci Tangerang, sempet masuk kesalah satu toko kamera yg ada disana, tadinya mau sekalian beli baterai EN-EL3e utk Nikon D700 saya.

Setelah tanya2 dengan sales toko, dikeluarin contoh baterai yg saya mau, harganya Rp. 375.000,- dusnya terlihat seperti asli, saya buka dan perhatikan bagian luar baterai, koq seperti aneh yah? sablonannya tidak halus, dan tidak ada serial no. saya tanya apakah ini barang asli? si penjual berkata ya ini asli, yg ada serial no. hanya bawaan dari kamera saja.

Karena seingat saya di FN pernah ada yg posting mengenai baterai Nikon palsu, akhirnya saya tidak jadi membelinya.

Sampai rumah saya browsing2 FN dan benar, sekitar th 2009, om Harlim pernah posting ttg hal ini http://www.fotografer.net/isi/forum/topik.php?id=3194014799&p=1
Hasil2 browsing di google malah nemu yg lebih lengkap dari web Nikon Europe : https://nikoneurope-en.custhelp.com/app/answers/detail/a_id/45066/~/counterfeit-rechargeable-batteries

Jadi utk rekan2 semuanya, lebih waspada kalau mau membeli baterai, coba baca2 artikel diatas dan kenali keaslian baterai yg kita pakai.

Salam

Belum ada komentar