BIMBANG DENGAN D200 BEKAS

Oleh: Ageng Pidaksa (598)    12 tahun yang lalu

  0 

--Topik ini telah dimoderasi oleh Togar Sitanggang pada 13-10-2011 23:18:34--

Misi para FNer smua :)

Saya mau sedikit curhat ni ,,,mohon saran dan bimbingannya yaa..

Jadi begini, sebulan yg lalu saya membeli D200 bekas, sebenernya si dari dulu pengenya beli D90 bekas juga karena saya sudah ada basic sering make D40X punya kakak saya..tapi stelah bertahun tahun ngumpulin uang(karena saya masih mahasiswa rantau :D) sepertinya impian saya untuk memiliki DSLR sendiri tak tercapai2,,dan akhirnya dengan penuh pertimbangan saya turunkan target saya ke d80..tapi entah kenapa saya tiba2 berpikir “kenapa tidak D200 skalian yg sudah semipro??” dan akhirnya saya putuskan untuk mencari barang tersebut tanpa banyak mereview terlebih dahulu kareana udah yakin dengan sandang “semipro”nya..dan akhirnya nemu juga lapak yg ngejual D200. saya datengi, tanya tanya dikit n langsung deh tak bayar seharga 4.750 jt dengan bonus tas n memory 1 GB (mungkin karena udah sangking ngebetnya pengen punya kamera ndiri) :D ..nah tapi bodohnya saya, saya gak ngecek SCnya saat COD,dan setelah sampe rumah, saya langsung coba njepret dan tak cek SCnya.. woowww..ternyata sudah mencapai 53.xxx.


Awalnya si belum tak pikir karena katanya SC D200 bisa capai 150.000, tapi stelah njeprat sana jepret sini saya mulai khawatir dan was was..karena saya pengen punya kamera yg umurnya panjang karena tau betapa sulit untuk mengumpulkan urupiah demi rupiah..yg saya khawtirkan hanya masalah umur kedepannya dan masalah batre yg borosnya minta ampun..hehe, kalau masalah performa dan genggaman si dah mantep!!!secara, biasa pakai d40x yg imut2 gitu langsung megang “barbel” 1 kg...hehe

Yang saya tanyakan:
1. Gmana baiknya kira-kira??apakah saya tetap mempertahankan kamera saya ini dengan segala kemungkinan terburuk tanpa memikirkan akan bertambah berapa SCnya, sedangkan saya dalam tahap belajar dan sedang asik asiknya jeprat jepret gila gilaan, apa aja di foto..ataukah saya harus menjual d200 saya dan menabung kembali untuk impian awal saya yaitu D90 tentu saja 2nd juga tapi dengan SC rendah?? 2. Atau ada saran dan pendapat lain??
Mohon pencerahannya dari kawan kawan semua..mudah mudahan berkenan..(ga sadar udah nulis panjang banget..hehe :)…salam jepret!!

Belum ada komentar