[Tanya] Settingan Nikon D3000 untuk foto jurnastik sebaiknya bagaimana?

Oleh: Julianto (1739)    12 tahun yang lalu

  0 

Rekan-rekan di FN sebelumnya saya mohon maaf, saya lakukan pencarian ditofik terkait masalah saya namun tidak ditemukan akhirnya saya putuskan untuk membuat topik baru ini.
Saya ingin menanyakan bagaimana cara mensetting kamera Nikon D3000 dengan menggunakan lensa AFS Nikkor 18-55mm 1:3.5-5.6G agar mudah digunakan untuk fotografer jurnalistik. kebetulan saya pusing mau digunakan sistem Auto terkadang hasil yang saya dapatkan tidak maksimal agak gelaplah, keterangan, kurang pencahayaan dll.
sedangkan menggunakan sistem Manual saya kurang paham, pernah dicoba hasilnya tidak memuaskan, (maklum D3000 kamera baru bagi saya).
Sementara momen yang saya fotret terkadang tidak bisa diulangi lagi. Saat ini terpaksa saya menggunakan settingan Auto dengan artian kemampuan hasil foto dan settingan diserahkan sepenuhnya kepada kamera.
menurut rekan-rekan settingan yang bagai mana bisa digunakan agar setiap moment yang saya ambil bagus dan baik.. terima kasih atas masukannya. saya lampirkan juga foto yang saya ambil kemarin saat acara HUT RI menggunakan Auto setting SPD, AP : 1/250, F8 ISO 100.Focal Length 55mm. menurut saya masih belum sempurna, ada bagian yang masih gelap

Belum ada komentar