Banyak Yang Meragukan Freezing dgn Speed Rendah...

Oleh:  Suriyadi (13585)    13 tahun yang lalu

  0 

Assalamu'alaikum Wr. wb.
Salam buat seluruh kawan2 pecinta fotografer.

Sebenarnya hal ini sudah agak lama saya pendam (masukan utk diri sendiri aja) tentang banyaknya pertanyaan sekaligus keraguan dari teman2 lain berkaitan dgn foto2 makro freezing punya saya dgn speed yang berkisar 1/100 terutama utk foto ini dan ini dan kebetulan keduanya jadi FPE.

Banyak pertanyaan dari teman2 melalui inbox "apa mungkin dengan speed sekian bisa dapat hasil seperti itu..?" Saya hanya menjawab mungkin saja..

Kemudian pada hari ini (tepatnya tgl. 27 Februari 2011) foto yg pertama mendapat FPE dan kebetulan ada kawan yg jujur menanyakan hal tersebut di komentar tentang speed 1/80 utk freezing itu dgn komentar : "freezingnya menarik hanya saya harus jujur katakan untuk light dan tonenya masih jauh dari optimal...dan untuk freezing saya tidak yakin menggunakan speed 80 karna seharusnya akan shaking...sekedar sharing...terus berkarya...salam macromania "

Saya sih sebenarnya ngga masalah mau dikasih TU berapa asal kritikannya membuat saya lebih bagus lagi dimasa yg akan datang. Untuk tonal dan lightnya saya akui memang masih jauh dari sempurna karena memang peralatan yg seadanya dan editing juga masih sangat dasar sekali.. Tapi yg jadi permasalahan bagi saya adalah saya takut kalau dikatakan saya memberikan data shutter yg tidak benar dan terkesan main2.. maka dari itu untuk membuktikan bahwa speed yg saya pakai itu benar 1/80 dgn Diafragma F/8.0 maka saya sertakan bukti file asli.

Trus yg terakhir.... Saya hanya ingin bertanya kepada master2 disini, klo speed rendah apakah akan selalu menghasilkan foto yg shake, seperti yg ditanyakan teman kita tersebut diatas?

Terima kasih atas perhatian dan masukannya... salam jepret

Belum ada komentar