[ask] perbandingan E-P2 dan E-PL1

Oleh:  Yusuf Eka S.W. (4283)    13 tahun yang lalu

  0 

rencana mau membeli olympus PEN karena fitur dan kepraktisannya. selama ini pegang olympus cuma versi pocketnya, tetapi jengah dan iri juga dengan duta-duta olympus yang tas kameranya gak segede dan seberat punya saya.

oke, langsung to the point.
pilihan jatuh pada E-P2 dan E-PL1 yang saya bandingkan apple to apple plus E-P1 dan dari situ perbedaan yang saya temui (menurut saya sih) adalah pada bagian dimensi (ukuran kamera), shutter speed dan built in flash.

nah, dari 3 perbedaan itu saya semakin bingung karena harga kamera tersebut (E-P2 dan E-PL1) terpaut lumayan jauh yang juga saya bandingkan apple to apple E-P2 + 14-42mm f/3.5-5.6 dengan harga Rp8.271.600 dan E-PL1 + 14-42mm f/3.5-5.6 dengan harga Rp6.075.000.

dengan selisih harga yang lumayan, dan perbandingan peralatan yang saya lihat, saya merasa ada yang salah dengan pengamatan saya. nah mohon kepada rekan-rekan pengguna alat tersebut (atau pernah mencoba alat-alat tersebut) untuk diberikan pencerahan yang sebenarnya, apa perbedaan yang paling signifikan antara kedua kamera tersebut. mengapa kok perbedaan harganya bisa sejauh itu.

*info tambahan : disini E-PL1 dikategorikan sebagai compact camera dan disini E-P2 dikategorikan sebagai DSLR
mohon pencerahannya :)

terima kasih :)

Belum ada komentar