Informasi Printer dan Mesin Laminating Untuk Album

Oleh:  Denny Ch. Lontoh (37287)    14 tahun yang lalu

  0 

Mohon maaf apabila topik ini sudah penah dibahas sebelumnya, sudah 10 halaman saya baca tapi tidak menemukan jawaban yang pas....mau diejek, disuruh googling, dimaki silahkan semua ditampung yang penting jangan lupa tinggalkan infomasinya karena saya sangat membutuhkan informasi bukan hanya ejekan heheee.......:))

Saya sangat gaptek dengan printer, kertas foto, laminating dan antek-anteknya.....jadi selama ini hanya buat kolase dan dibawah ke studio lab untuk dicetak atau ke tempat percetakan untuk buat wedding book.
Ceritanya begini (hehehe ada ceritanya neh), karena semakin banyak client kami dari manca negara yang rata-rata hanya stay atau tour di Bali selama 4 s/d 6 hari sekaligus membuat foto pre wedding bahkan wedding di berbagai chapel2 maupun villa2 di Bali membuat kita sangat kelabakan melayani wedding/pre-post wedding album, karena hanya diselesaikan 2 - 3 hari tergantung client stay berapa lama....bahkan ada yang harus finish 1 hari dan kami telah keliling tujuh kali muter2 Bali (pusing deh ah) tidak ada percetakan maupun studio lab yang sanggup membuat wedding book/coffe table book custom atau magazine wedding album dengan jangka waktu 2-3 hari jadi selama ini kita gunakan album tempel dan itupun sudah kurang diminati.

Karena itu kami berencana akan membeli printer, laminasi, pemotong dan alat-alat pendukung lainnya untuk membuat wedding book/coffe table book custom atau magazine wedding album sendiri tapi kami belum berpengalaman dan bahkan tidak tahu (maaf masih bodoh). Kami lihat untuk album seperti itu bisa kami buat sendiri dan kendalanya ada di peralatannya.
Bagi teman-teman yang mempunyai ilmu atau tahu mengenai cetak mencetak, print memprint mohon sharing pengetahuannya.
1. Printer apa yang lumayan bagus dan bisa untuk buat album ukuran max. 30x40cm tapi tidak terlalu mahal dan dimana bisa membelinya?
2. Mesin laminasi apa yang bagus karena katanya ada yang dingin, cair dan panas serta dimana bisa membelinya?
3. Mohon info kertas dan bahan-bahan untuk buat album, seperti wallpaper, kertas foto roll2an, kertas tebal untuk setiap halamannya.

Semua informasi sangat berguna bagi kami. Oh iya kami dari Wide Photography yang ada di Bali.
Salam,
http://wide-photo.com

Belum ada komentar