[Tanya/Diskusi] Tas/Pelindung Kamera Anti Air

Oleh:  Nixon Glenn (14915)    15 tahun yang lalu

  0 

Berawal dari cerita kawan saya ttg trip ke Green Canyon-Pangandaran, di mana dia terpaksa harus meninggalkan kameranya di perahu saat harus menyeberang ke salah satu titik lokasi di Green Canyon dengan berenang .. saya jadi kepikiran untuk mencari tas, cover atau pelindung anti-air buat kamera.

Sudah search di FN dan Google tapi kok nggak ketemu situs yg membahas khusus ttg hal di atas. Plus sekaligus saya jadi satukan di sini dg kebutuhan pelindung anti-air untuk kamera untuk kondisi yg berbeda-beda.

Silakan rekan2 share tips dan tas/cover anti-air apa saja yg rekan2 gunakan untuk :

1. melindungi kamera dari hujan saat kita tidak memotret (selain rainproof cover yg biasanya tersedia di tas kamera) dan saat kita memotret (di hari hujan), dari cipratan air terjun, cipratan ombak, dan di tempat2 hunting di mana kamera rawan cipratan air.

Kalo tas plastik untuk memotret saat hujan banyak saya jumpai di toko2 kamera.


2. melindungi kamera saat menyeberangi sungai dalam (termasuk kalau harus berenang), menyeberang laut dengan perahu kecil, dll.

Kalo dibungkus tas plastik biasa, wah rada khawatir juga ya. Saya kemarin coba jalan2 ke Ace Hardware, cuma nemu tas plastik model ziplock seukuran kartupos dan seukuran kertas A4. Ada tas ransel kamera Lowepro waterproof, tapi harganya mengerikan .... sekitar 3 juta :D :D (kalo memang profesinya di medan yg membutuhkan sih nggak apa-apa, tapi andai kita hanya 1-2 kali saja ke medan tsb. rasanya cukup mahal ya)


3. menyelam/fotografi bawah air

Untuk point no. 3 ini terserah rekan2, apakah sebaiknya dibuat thread khusus.
Update: Untuk underwater case sudah dibahas di sticky topic di forum Landscape, Nature, & Satwa (rekan Subagio Rasidi Kusrini /etoy)

Ditunggu sharing info dan tipsnya. Terim kasih.

Belum ada komentar