Sharing : video melukis dengan cahaya terlihat dan tidak terlihat

Oleh:  Harlim (146795)    15 tahun yang lalu

  0 

Jika angka sepuluh adalah sempurna maka itu hanya milik yg diAtas
karena harlim hanyalah seorang tukang radio transistor maka hanya boleh disebut versi 9.xx ( Baca sembilan koma sekian , ide gunakan 9.xx niru/plagiat quote om yupa ketua komunitas f.89 )

Manusia pada dasarnya tidak pernah menciptakan apapun , manusia hanya bisa mencari jawaban utk sebuah teka teki yg telah diciptakan oleh NYA.
Dan adakala jawaban tersebut telah ditemukan oleh manusia yg lain tanpa kita ketahui.

Dulu sekali masih ingusan uh kerja di toko electronic utk uang sekolah ( 20 sekian thn yg lalu ), menpunyai pemikiran logika fisika metoda ini dan begitu gembira saya berpikir saya telah menjadi seorang penemu =)) , hal tersebut terasa begitu lucu , kadang sering buat saya tersenyum sendiri jika terkenang hal ini . Saat menjelang remaja mencari informasi tentang pemikiran tersebut banyak bidang yg telah aplikasi dg ilmu ini . ah terasa hidup bagai katak hidup dalam tempurung saat menyadari hal tersebut. :"> .

Apa yg anda nonton dari video tersebut adalah pemikiran logika yg ada saat itu , pengetahuan, informasi, bacaan fisika begitu sulit kita temukan dan yg selalu tersaji adalah rumus/angka kecuali kita kuliah ke bidang fisika dan sub , saya tidak memilih bidang itu takut jadi seperti " beruang lupa ". namun terus menyukai bidang ini karena saat smp guru fisikaku cantik sekali :-" bukan "beruang lupa" .

Penerapan pada kamera oprekan utk fotografi tidak pernah saya ungkapkan secara lansung terbuka seperti thread ini . Karena saya butuh alat simulasi yg tepat, jika saya tetap andalkan still image tundingan bohong/manipulasi dari para "copy paste" , Sangat melukai perasaan jelas iya , memilih diam , karena dibantahpun tidak ada gunanya .

Alat bantu utk simulasi itu kini telah tersedia dan saya juga yakin suatu saat ide ini akan diterapkan oleh para produsen kamera suatu saat namun saya juga tidak akan jual ide itu ke mereka.
jika mereka datang kesaya makasih
jika menemukan ide ini sendiri makasih
jika mereka plagiat/copy paste/niru makasih juga
Saya hanya bisa menitipkan sebuah catatan panjang di FN , " I did it , longtime ago "

Percobaan simulasi ini pernah dicoba pada handycam , namun handycam sensor kecil tidak pernah sanggup. Tehnologi terakhir ini dengan feature video dg sensor besar di DSLR ini terlaksana.
Metoda ini sebenarnya sdh lama juga diterapkan pada oprekan pada sejumlah kamera , karena keterbatasan tehnologi yg ada utk hasilkan filter maka hanya bisa dikombinasi ke dalam versi yg telah ada ( plus/custom )

Pengalaman dari pekerjaan dibeberapa negara dg beberapa perusahaan mengajarkan saya , Hukum tidak selalu bisa menyelesaikan semuanya urusan
dunia plagiat/bajak/tiru . Dan suatu hal yg sangat mudah dan kadang dilakukan tanpa perlu malu jika sesuatu telah berhubungan dengan uang dan popularitas .

Karena thread ini bisa berhubungan dengan uang maka saya tidak akan menulis hal yg berhubungan dengan product tersebut di thread ini , utk informasi product saya memiliki personal web dan disana tempat yg paling tepat dan
saya tidak akan mengejar popularitas apalagi utk uang , saya bisa lakukan hal itu dari umur saya 9 tahun. Namun utk hindari popularitas agak sulit dihindarkan kecuali saya bawa mati , Dlm sharing ini namun saya hanya bisa usaha tempatkan thread ini ditempat yg tepat.

Pada video hi res , akan terlihat fakta tentang kualitas image dari false color hingga Invisible light yg sebetulnya .
Bahkan efek kimia , bahan optic , coating , angle of incident , gerak cahaya , kelemahan klasik dari lensa , dan masih banyak hal lain-lain akan terlihat dg jelas efeknya.
Utk bisa aplikasikan menjadi sebuah foto indah tetap fundalmental fotografi dan keindahan itu ada didalam imaginasi anda saat anda klik

Hi Res video ini dan beberpa varian hanya akan dishare jika anda saya dampingi atau hanya bisa saya share kepada lembaga pendidikan fotografi , media yg berhak menurut saya .
Media yg berhak menurut saya salag satunya FN , tempat tidak pernah memilih apa status, gelar saya didepan ataupun dibelakang nama saya . Utk sementara waktu hanya low res karena saya malas menulis .
Pada low res ini anda hanya bisa lihat perubahan spectrographs dan cut off yg sebetulnya .



Tanya jawab mengenai produk tidak akan dijawab , sudah ada penjelasan
Tanya jawab mengenai how to do it , belajar fisika tapi jangan copy paste
Tanya jawab mengenai bagaimana aplikasi pada kamera oprekan anda , hanya dilayanin via email utk sementara waktu , hingga varian versi 9.0 mencapai 9.9 , baru akan dibuat thread secara terbuka utk penggunaan .

Salam dari seorang tukang radio transistor yg sedang belajar motret sambil :m/ :m/



akan terus ada simulasi video yg diupdate
video 1
video 2
video 3
Video ini dibuat tidak ada manipulasi software editing ataupun picture style dan apa yg dihasilkan video ini juga dihasilkan kamera modifikasi anda tanpa sentuhan software apapun.

Ilustrasi spectrographs kira-kira seperti dibawah ini
UV = monochrome = 200nm - 400nm
Vis = Color = 400-700 ( toleransi 20 nm , 400-720nm )
IR = monochrome = 700nm - 2000nm ( toleransi 20nm 720 -2000 )
False color = 200 - 2000

Belum ada komentar