mohon info sigma 10mm fisheye

Oleh:  Sebastian Lesmana (10095)    15 tahun yang lalu

  0 

selamat pagi, siang , sore atau malam FN'ers. terima kasih sebelumnya saya ucapkan. singkat kata saya ingin tahu atau hendak bertanya apakah ada teman sekalian yang sudah memaki lensa ini dan bagaimana hasilnya.

berawal dari browsing2 internet banyak liat foto2 yg distorsinya sangat melengkung tapi keren2 sekali. saya pemakai eos 1D mark 2 crop factor 1,3x .... memiliki lensa 17-40 ... saya kepingin distrosi yang lebih, awalnya pemilihan ada di canon ef 15mm fisheye tapi setelah melihat2 rasanya masih kurang distorsi buat saya mungkin krn crop factor 1,3x itu ya kl pake camera FF sih cukup sudaaahhh (kayak lagunya glen fredly deh)

lalu mempertimbangkan sigma 8mm fisheye tapi distorsinya dirasakan malah berlebihan / banyak bulat itam di pinggir foto (oh iya minat saya utk foto prewedding outdor) sempat mempertimbangkan tokna 10-17 juga (kayaknya lensa ini paling saya minati sih krena ada zoomnya juga) oleh karena itu mohon kiranya teman2 memberikan review ttg lensa sigma 10 mm ini apa kira2 bagus utk keperluan fotografi saya atau mungkin ada saran yang lebih baik lagi misalnya tokina 10-17 kalau canon 15mm merasanya pasti krg distorsi deh :))

sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Belum ada komentar