foto digital dengan lensa manual

Oleh: Tang Tarunodjojo. Robert (3215)    15 tahun yang lalu

  0 

Hi, saya newbie yang mau tanya2 n share pengalaman suka menggunakan lensa-lensa lama (nga tua2 amat) tapi yang berkualitas, spt CZ Jena, Meyer-Optik dkk. untuk foto portrait?

Saya dulu foto masih jaman EOS pertama keluar (85an?) trus cuti panjang krn baru mulai kerja... tp saya trus mengikuti perkembangan camera digital (teorinya doang)

Saya beli Canon 450D tiga bulan lalu, berikut bbrp lensanya. Sampe akhirnya ketemu temen lama yg ternyata sehobby, and dia mulai membangun 'arsenal' nya dengan lensa-lensa manual yang dibeli melalui lelang ebay.

Oleh dia saya dibekali ilmu2.. sampe akhirnya Saya melihat ada lensa bagus di ebay, n saya beli. Dari 4 purchases terpisah2 paket dan tagihan credit card (paypal) diterima dengan baik.

Wah ternyata kualitas gambarnya memang beda... Memang nga setajam lensa2 L tapi untuk bokeh, desaturated n low-contras colors nya bener2 asik dilihat.

Mungkin ada rekan2 fn yg bisa kasi saran lensa2 manual, produksi thn min 70an, apa lagi yang pernah jadi 'legend' di jamannya dulu.

Karena saya pemula, n banyak merek2 yang nga saya kenal tp kedengarannya keren2, Saya cuma bisa riset di internet, n kalo memang terjangkau n barangnya kebetulan ada di ebay, sy ikut2an bid.

So far saya baru punya lensa buatan Jerman timur dan Rusia. Pengennya sih Carl Zeiss yang th 90-keatas, tp mahal. Arsenal saya lebih banyak untuk portrait (35mm a/d 135mm) karena saya suka foto anak2 saya.

So please... share dong. BTW kalo mau liat2 shot amatiran Saya, please aja di http://www.lensamanual.com

Saya nga terlalu aktif untuk mengupdate isi blog itu, jadi mungkin isinya cuma sedikit aja.

Saya harap ada rekan2 di fn yg suka dgn lensa2 ini untuk berbagi ilmu, dan buat yg belon pernah mencoba, siapa tahu lensa2 manual bisa membuat Anda lebih kreatif dan beda.

Segitu saja perkenalan Saya...

bOb
1 eye. 1 foto. 1 pic.

Belum ada komentar