Share E-System dicangkok-kan lensa Nikon dan lensa merek2 lain [Editted]

Oleh: Abdul Barry (3150)    15 tahun yang lalu

  0 

Ceritanya anak sulung ikut pentas seni sekolahnya, dalam rangka pelepasan murid TK (si Fattah masih Playgoup) di Teater Pawayangan TMII. Krn yakin bakal tempat duduk rada jauh, jadi berusaha pakai lensa tele. Karena ngga punya ZD 300 f/2.8 yg bikin ngiler itu (harganya juga ngga nahan dehhh), dan inget kalo Abang saya punya Nikon 300 f/4, saya cari2 deh lens adapternya. di om Rendra lagi kosong, beliau sarankan ke tustel dot com. Dapet deh, Rp 305.000 incl.ongkir. Malamnya langsung nyoba pasang, terus besoknya langsung action.

Pas acara, dasar pelupa, monopod saya ketinggalan. Jadi deh siku-pod aja di kursi duduknya. Akibatnya banyak yg shake deh. Yg di-posting di sini yg masih lumayan lah, walau memang ngga tajem2 amat. Berat bener sih ni lensa. Ditambah body E-1 plus BG, cukup bikin pegel tangan.
Belum lagi harus manual fokus. Tp menyenangkan juga. Dan semestinya bila pakai monopod akan lebih mudah.

ISO seperti biasa kalo saya motret panggung, digeber di 800. Manual setting, f/4, speed dipertahankan minimal 125. WB di 3000 dan 3300 karena lighting cenderung kuning.

kalo dari saya yg sekedar hobbyist, hasilnya cukup memuaskan. reproduksi warna yg dihasilkan juga dapat menjaga keunikan WARNA KHAS Olympus yg natural. DIMENSInya juga terjaga baik.

So, ini bisa jadi alternatif solusi melengkapi kebutuhan lensa di body DSLR Olympus.. bahkan seluruh 4/3 system. Setau saya adapter untuk berbagai merek lensa tersedia di pasaran. Dg firmware terakhir di kamera terbaru (E-3 dan E-510/520), IS tetap jalan. Dg dandelion dari e-Bay, bisa dapat focus confirmation, seperti yg sdh dipakai oleh Otniel.

Selamat menikmati & cheers :)
Barry

Note: Judul thread saya ubah agar dapat mengakomodir seluruh kamera E-System dan lensa merek lainnya

Belum ada komentar