{Share} Istimewanya Karakter Tone Konica Minolta 7D/5D/Sony

Oleh:  Ari Ganjar Herdiansah (12952)    16 tahun yang lalu

  0 

Dear FNers, khususnya Sony-Minolta user.. di thread ini saya ingin berbagi/berdiskusi tentang keistimewaan karakter tone dari Minolta 7D. KM7D baru saya miliki sekitar 2 bulan yang lalu. Jauh sebelumnya saya pun sempat menaruh minat pada kamera ini, hanya saja waktu itu masih ragu-ragu menyandang status "minoritas" alias susah nyari aksesoris, servis, dsb.

Namun, setelah berbulan-bulan menelusuri www.dyxum.com, saya mulai gak nahan tergoda untuk mencoba sendiri keistimewaan karakter tone Sony/Minolta. Setelah dicoba hunting sana sini, ternyata apa yang saya duga memang betul. Minolta memiliki karakter warna yang natural dan mirip film. Sejak saya memakai kamera ini, saya ga pernah koreksi tone warna di PS, semua hasil saya suka langsung dr kamera.

Berikut ini saya share hasil dari KM 7d yang saya coba di kondisi kurang cahaya/under shadow. Tidak ada koreksi warna pada foto-foto tersebut, hanya menambahkan kontras sedikit dan level eksposure. Untuk bisa dimuat disini, dilakukan resize dan sharpening sewajarnya.
Lensa yang digunakan: KM18-70DT dan 70-210 beercan.

Saya berharap Sony/Minolta user lainnya menambahkan sharing foto, sehingga menjadi bahan diskusi bersama.

Trimakasih FN.

Belum ada komentar