[Sharing] Onan Songgot

Oleh:  Yan Manarsar (155690)    16 tahun yang lalu

  0 

Onan Songgot (pasar kaget) hanyalah pasar kecil yang banyak terdapat di desa-desa di tapanuli diantara hari pasar besar. Biasanya pasar hanya sekali seminggu (masing-masing desa atau kota kecamatan memiliki hari pasar yang berbeda) sehingga para petani yang ingin membeli dan menjual hasil ladang dapat memilih untuk pergi kemana.

Didesa simbolon, kecamatan palipi, Tobasa, onan songgot kebetulan berada didekat rumah saudara. sehingga disempatkan untuk membidik beberapa gambar, hanya untuk melihat bagaimana kondisi pasar kaget tersebut.

Kebanyakan yang di jual di pasar kaget ini, hanyalah bahan makanan segar seperti ikan, sayur, beras dan keperluan dapur lainnya. tetapi ada jg yang berjualan perkakas pertanian dan alat2 kosmetik. Juga jajanan kampung karena tidak jarang orang yang sarapan.

Meski hanya berlangsung sekitar 2 jam, orang yang datang berjualan dan berbelanja ke tempat ini, jg dari desa2 sekitar yang jaraknya bisa lebih dari 5 km.

Semoga bisa dinikmati dan maaf karena fotonya jelek. gak sempet di edit, dan sebagian hanya dimaksudkan untuk dokumentasi.

Yan

Belum ada komentar