--ASK-- Ada yg pernah cetak 3 dimensi dgn film 35mm ???

Oleh:  Paulus Henricus (4536)    16 tahun yang lalu

  0 

Dear kang Jaya 'The Master'

Saya ingin berbagi pengalaman dgn kang Jaya "The Master", tempat curahan hati para fotografer yang kehabisan akal dan yang kurang pengetahuan soal fotograri terutama menggunakan film 35mm...

Kemarin siang saya mencoba kamera NIMSLO 3D, yang memakai 4 buah lensa rangefinder. Setelah itu, saya membawa hasil 'jepretan' saya ke standard foto untuk di 'cuci' dan cetak....

Alhasil, setelah melihat negatif film, saya sungguh2 terkesima melihat yg gambar yg tersimpan di film negatif tsb, karena dalam satu kali 'jari telunjuk' menekan shutter, dibutuhkan 2 frame negatif dan merekam 4 buah gambar dari 4 buah lensa yg tersusun dibody kamera. Perbedaan yang terlihat hanya sedikit saja, pasti dikarenakan jarak lensa tepat saling berdampingan.

Yang menjadi pertanyaan saya:
1. Teknik apa yg harus dilakukan guna menyiasati hasil negatif tersebut, sehingga hasil cetakan bisa mendekati tujuan akhir dari kamera tsb. (Jujur saja, saya belum pernah melihat langsung cetakan yg dihasilkan dgn kamera ini dgn mata saya sendir, selama ini saya hanya melihat melalui website2 saja)

2. Mungkinkah, ke-4 gambar yg terdapat dalam 2 film negatif itu dipotong, kemudian satu persatu dicetak secara urutan dimulai dari hasil tangkapan lensa yg paling awal ke terakhir. Menurut logika saya spt itu cara prosessnya, namun apakah mungkin hal itu dilaksanakan, mengingat teknologi apa yg diperlukan bila memakai metode tsb.

3. Dimana tempat yang mampu melalukan proses cetak 3 dimensi ini di jakrta atau bahkan di Indonesia ???

Saya sangat ingin mendapat info dari semua reka2 yg mengetahuio jalan keluar persoalan saya.


Thks All

Belum ada komentar