ALEX D' MERMAID - Lomba Foto Bulanan "Segar" (Konsep dan penjelasan teknik pembuatannya)

Oleh:  Dhanny S ,DnL (41524)    17 tahun yang lalu

  0 

Thanks banged buat temen2 dan para moderator FN yang sudah memberikan kesempatan buat saya untuk mengisi Artikel ini. Sebelumnya saya minta maaf atas keterlambatan pembuatan artikel ini karena sibuk.

Oke.. Langsung aja saya jelaskan cara pembuatan foto “Alex D’ Mermaid”...

Ada 7 foto yang harus di gabung dalam foto ini…...

Foto Splashing, model: Maria Alexandra. Teknik pengambilannya sangat sedrhana, dengan metering di kamera normal, dan dengan bantuan lighting menggunakan flash canon 580EX, untuk menghilangkan bayangan yang mengganggu akibat sinar matahari yang terlalu keras.

Foto Toples, pengambilan gambar toples yang sangat sederhana. Difoto dengan lensa fix 50mm untuk menghindari distortion. Bantuan cahaya jga dengan flash canon 580EX.

Gambar Ekor Ikan, sebenarnya gambar ekor ikan ini bukan foto, tapi dilukis secara manual, yang kemudian di path ulang di PS, dan di beri texture sisik ikan dengan cara memotret sisik ikan, dan di buat patern brush di PS.

Foto Cipratan Air, Menyediakan ember berisi air, background berwarna hitam, dan batu yang dilempar ke air untuk membuat splashing. Cahaya bantuan dengan Flash 580EX Canon.

Gelembung Air, dijepret dari ombak

Foto Texture tembok

Foto Awan (untuk kabut)


Dari 7 gambar yang sudah diambil, kemudian di masking, dengan cara Channel Selection, dan pemilihan Blanding Mode.

Lalu untuk memperindah tone, dengan cara Burn-Dodge, ColourBalance, Selective Colour, Channel Mixer, dan Hue-Saturation.


untuk melihat versi detail, dengan ukuran 900pixel x 600pixel.
http://www.fotografer.net/isi/galeri/lihat.php?id=425794

Belum ada komentar