Penjelasan Nominee Lomba Foto Bulanan Tema "Segar" dengan judul Kiwi + Orange (edited ah..thx buat inputnya mas pudz, Bang Togar dan Bung Kristupa )

Oleh:  Hulaesuddin (58550)    17 tahun yang lalu

  0 

Konsep: a. 4 buah penyedia vitamin C tertinggi: Jambu batu, Pepaya, Jeruk, Kiwi sumber: baca dari poster yg ada di RSIA Hermina, Bogor
b. Vitamin C merupakan vitamin yang lazim digunakan untuk memperkuat daya tahan tubuh (yang dapat berarti juga kebugaran/kesegaran jasmani)
Interpretasi: Feel free....
Bahan:
- Kertas Glossy sebagai BG dan alas (agar warna orange sedikit muncul sebagai bayangan)
- Buah Kiwi
- Buah Orange

Photo Shoot:
- Buah Kiwi dan Orange di foto bergantian,
- Angle pengambilan buah orange diambil dari samping (untuk menunjukkan kulit buah Orangenya, Buah Kiwi tidak diambil sebagai dasar buah karena kulit buahnya kalah familiar dan kurang genjreng bila dibandingkan dengan Orange yang semua orang sudah tahu)
- Angle pengambilan buah Kiwi diambil frontal (kenapa gak nyamping? jawabannya: menurut saya supaya detail buah kiwi bisa dipertahanken)

Lighting:
Available light dari neon rumahan, cuman penempatan objeknya dicari sedemikian rupa sehingga bisa dapet efek bayangan yang diinginkan

AE locked

Oldig:
stitching di potoshop, dengan distorsi perspective buat daging buah Kiwinya. Supaya tidak (terlalu) keliatan stitchingnya saya kasih blur dipinggir2 daging buah Kiwi dengan opacity yg bervariasi supaya keliatan alami dan tidak terlihat "edgy", juga pinggir2annya saya sengajain gak bunder sempurna kerna secara alamipun memang tidak bunder sempurna.

atur saturasi juga opacity masing2 layer (layer orange dan layer Kiwi)sesuai kebutuhan, plus adjust juga curvenya sesudah terlebih dahulu di merge layer2nya supaya terlihat menyatu (gak belang bentong) baik brightness maupun contrastnya.

Untuk aksen..saya tambahkan gradien layer dari grey ke putih pada bagian atas
Demikian semoga berkenan...

Oya foto dibuat dengan Nikon Coolpix S2, di set pada mode macro, dengan flash light off.

Terima kasih..berikut adalah fotonya...

Belum ada komentar