Film merk Sanfa Pro XL

Oleh:  Tegar Andito (4454)    17 tahun yang lalu

  0 

Beberapa pekan lalu aku menemukan toko yang menjual film hitam putih dengan harga yang murah, merknya Sanfa Pro XL. Penasaran, akhirnya aku beli 2roll dan coba hunting dengan itu. Selesai hunting, roll-nya nggak langsung aku cuci, tapi aku amati dulu kalengnya, ternyata gambar merknya nggak langsung tercetak di kalengnya tapi tercetak pada stiker yang membalut kaleng roll film tersebut. Iseng iseng aku lepas stiker itu, dan ternyata yang mengejutkan, di kalengnya tercetak Fuji Superia 200! Dan yang lebih mengejutkan lagi, setelah film itu dicuci, ternyata yang ada di dalam kaleng tersebut adalah roll film New Lucky SHD 100!

Bagi yang berada di Jogja, film itu dapat ditemukan di Artha Photo yang ada di Malioboro Mall. Harganya sangat murah, hanya Rp 6.000,00. Hasilnya sama seperti Lucky SHD 100 asli (karena isinya memang Lucky SHD 100).

Re: Film merk Sanfa Pro XL

Oleh:  Jemmy Widjaja (3520)    17 tahun yang lalu

 0 

wah ini namanya pembajakan film lucky shd 100...
dengan memakai kaleng fuji supereria yang didaur ulang lalu diisi film lucky yang mungkin tersedia secara bulk. Lalu dibuat stiker merek barunya.

kira2 apa motif utama dari sipembuat film bermerek pro xl ini ya?karena toh bila dicuci langsung ketahuan kalo ini film lucky isinya.
dijual 6000/piece?hmm

Re: Film merk Sanfa Pro XL

Oleh: Solihin (796)    17 tahun yang lalu

 0 

Anda dapat sesuai apa yang anda bayar----aman. Film Tmax kodak bisa Rp 25.000,- asa 100/36.
Di jakarta dulu ada film murah, caranya pedagang beli film gulungan belum exp (seperti film seluloid bioskop), di potong dan digulung. praktisnya pakai roll film bekas, karena bisa diperoleh dari lab foto.

Re: Film merk Sanfa Pro XL

Oleh: Ryan Widi Saputra (661)    17 tahun yang lalu

 0 

Aku juga kemarin beli, di semarang 7000, kalo beli banyak bisa 5000. Udah hunting tapi belum lihat hasilnya. Penasaran banget soalnya ini pertama pake BW

Re: Film merk Sanfa Pro XL

Oleh:  Karolus Naga (50633)    17 tahun yang lalu

 0 

wahahaha kalo yang itu pernah punya pengalaman sama, bukan gw tapi si Lucas Adit cuman kassusnya dia beli film merk BW ... pas gw cek sama ternyata sama kasus bang Tegar ....

Lucky pan 100 dibungkus fuji superia....

@bang Solihin: dulu di Central (jogja) pernah beli T-Max 100 meteran... gila ga>??? gw beli sekalian 3 meter ..... ahahahaha

tapi buat hasilnya sih ya WISH YOU LUCK(Y) ....
sama aja kayak pake LUCKY ... tipis.. but sometimes u get luck too...


salam

Re: Film merk Sanfa Pro XL

Oleh:  Haryanto R (6495)    17 tahun yang lalu

 0 

pake lucky ga jelek2 amat kok hasile, asal tau karakter film dan developingnya pas, hasilnya bagus kok, cuma memang tipis sekali backing layernya, penanganannya ekstra hati2, stick aja di satu film dan satu developer, cetak, amati, exposure segini pemilihan shadow dan highlight gimana, (dg mencatat ada record untuk mengamatinya, waktu dev, suhu, agitasi dll, lama2 tau karakternya (kalau males tes film)

Re: Film merk Sanfa Pro XL

Oleh:  Karolus Naga (50633)    17 tahun yang lalu

 0 

Lucky SHD 100 the best dah ...

apalagi yang Lucky Pan 200 ...


lucky is the best

Re: Film merk Sanfa Pro XL

Oleh:  Benny Hamonangan (13171)    17 tahun yang lalu

 0 

Lucky Pan...Igor,ada yg mo merusak Lucky Pan tuh:P

Re: Film merk Sanfa Pro XL

Oleh:  Karolus Naga (50633)    17 tahun yang lalu

 0 

hehehe oom benny ngadu ah .. ntar kalo ketauan oom Igor bisa dimarahin neh

Re: Film merk Sanfa Pro XL

Oleh:  Aga Wirija (23669)    17 tahun yang lalu

 0 

Sanfa Pro XL...

kok mirip kartu GSM?
:-/