Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh: Ronaldy Suhendra (3149)    17 tahun yang lalu

  0 

Rekan-rekan di sini pasti uda ada yang pernah nyoba Veneta kan? Saya kemarin ini ada coba untuk refill tinta canon i9950 saya, hanya 4 tinta dari 4 tinta lainnya, tapi ternyata warnanya sangat berbeda dengan aslinya atau bisa dibilang warnanya lari dan gradasinya seperti kurang bagus. Apakah karena saya campur tinta original dengan suntikan ya? Ada yang pernah coba pakai refill veneta system?
Thx before

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh:  Arif Susanto (7966)    17 tahun yang lalu

 0 

Memang mutu Veneta sangat-sangat mengecewakan, pernah juga dari CMY tapi yang M (magenta) tidak ada isinya, emang sih diganti baru tiap komplain, tapi ini menunjukkan kualitas lo.
Untuk pribadi, saya lebih sayang printer dan hasil print berkualitas, ketimbang menghemat tapi mutu print out jadi turun, tinta sangat mudah luntur, printer jadi kotor, warnanya lebih gelap, setahu saya Canon udah ngeluarin tinta refill. Kalo HP saya masih lebih ok pake yang original saja.

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh:  Guewin_WY ( Wiwin Yulius ) (103497)    17 tahun yang lalu

 0 

Beli lah yang asli .... spenjang pengetahaun saya, belum ada tinta lain yg sebagus asli ... murah .. Iya ...

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh:  Eric Hartono (6307)    17 tahun yang lalu

 0 

Setuju... Dulu pernah make sekali Black color dari Venetta.
Ga ada masalah she...
Tp sayang ma printer agh... Kacian...

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh:  Ilias Irawan (57864)    17 tahun yang lalu

 0 

Bang Ronaldy,
Veneta system adalah tinta alternatif, alternatif berarti tidak sama dengan original. Kita dapat sesuai yang kita bayar.......

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh:  Andrian Purnama T.S. (10973)    17 tahun yang lalu

 0 

Pernah coba main2 dng tinta alternatif. Komen saya adalah masalah konsistensi, kadang2 bisa bagus, tapi most likely rada parah hasilnya.

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh:  Mira TJ (4738)    17 tahun yang lalu

 0 

Saya pribadi, saya pakai tinta sesuai dengan merk printernya, bukan apa-apa... saya males aja kalau dapat problema macem-macem, sementara saya bukan orang yang suka ngutak-ngatik barang elektronik, saya cuma pengguna printer yang perlu hasil cetak yang sesuai standard saya, simpel aja.

Tapi, saya baca di beberapa buku tentang digital printing, mencetak dengan menggunakan tinta 3rd party bukan suatu yang diharamkan. Cuma, mungkin ada pengguna tinta 3rd party yang tidak menyesuaikan kalibrasi antara layar dan printer dan tinta dan kertas. Efek tinta A terhadap kertas B, tentu berbeda dengan efek tinta C terhadap kertas B. Efek tinta A terhadap kertas B tentu berbeda dengan efek tinta A terhadap kertas D. Jadi setiap ganti jenis kertas atau tinta, semua harus disetting ulang.

Makanya gw tetap makai 1 merk printer, 1 merk tinta dan 1 merk kertas. Sori aja de klo ganti2. Repot nyetting-nyetting lageeeee.

Buku-buku itu bilang, kualitas tinta 3rd party itu lumayan bagus, kadang2 malah lebih bagus. Tapi jangan lupa, buku-buku ini ditulis orang2 Amrik, so mungkin tinga 3rd party di Amrik itu kualitasnya lumayan bagus atau malah lebih bagus. Kalau yang di sini, nda tau ya, blm ada yang bikin riset.

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh: Yonatan Sutono (1531)    17 tahun yang lalu

 0 

Pernah nyoba beberapa merk tinta suntik dan menarik satu kesimpulan ada harga ada rupa...

Tergantung kita maunya dapet apa? mau ngejar kualitas apa mau murah...

*someone yg lagi binun kenapa harga tinta asli ama printer baru cuma beda dikit?*

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh: Ronaldy Suhendra (3149)    17 tahun yang lalu

 0 

Hmm, ada yang bisa recommend kira-kira refill apa yang bagus untuk printer photo canon? Soalnya kadang saya suka iseng print foto atau bikin brosur yang ga penting gitu, buat test-test aja, cuma kan sayang pakai tinta asli, ganti 8 tinta sekaligus lumayan berasa juga sih, he3x.

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh:  Budi Cahyadi (1414)    17 tahun yang lalu

 0 

tinta canon kalo di refill memang sering lari warnanya.. , canon yang saya miliki kebetulan tidak berubah warnanya dengan pemakaian sebulan kira kira 1 liter tinta. saya memakai catridge yang di atasnya ada lubang kecil untuk di suntik, catridge nya transparan.

dulu pernah pake sistem infus ternyata sangat rewel sekali, dengan catridge yang saya pakai sekarang semuanya aman aman saja. hanya masalah tinta memang canon sangat sensitif sekali. kebetulan juga saya menemukan tinta yang cocok sekali dengan printer canon saya.

hanya sekarang saya bingung dengan catridge canon yang baru karena memakai chip dan tidak bisa di refill??

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh:  Bagus Prasaja Paramita (4009)    17 tahun yang lalu

 0 

u/ canon i9950 sama sekali tidak disarankan pake tinta 3rd party, saya sudah dua kali ganti head, dan hasil print semua cenderung kehijauan (greenish), jadi hulk semua model saya.

Re: Mau tanya hasil suntikan di Veneta system

Oleh: Audita harsono (553)    17 tahun yang lalu

 0 

tergantung merk printernya menurut saya.kalo canon n epson headnya menyatu dengan printer sedangkan kalo HP headnya ada di catridge.jadi menurut saya kalo HP disuntik dan rusak maka lebih murah karena kt tdk perlu ganti hrad cuman perlu beli catridge baru seperti kita ganti tinta ori.

kalo canon pake chip: emang chip tersebut untuk mengetahui umur tinta, tetapi bisa direset dengan mencabut kabel power pada saat printer sedang bekerja,hal ini akan merset chip tsb.(itu yg biasa saya lakukan n berhasil).kalo blom berhasil gosok2 permukaaan chip dengan kertas dengan gerakan searah yg akan menimbulkan listrik kinetis.

untuk printer bagus terutama dengan 8 warna, setau saya blom bisa direfill karena kebanyak refil baru max 6 warna