[Tanya] Epson Stylus 2100 - gimana quality-nya ?

Oleh:  Vito Mario Liu (8498)    17 tahun yang lalu

  0 

Alo mo tanya..

buat yg pernah pake ato nge-jajal Epson Stylus 2100 .. gimana print quality-nya ? apakah udah bisa menyamai hasil cetakan di lab ? Udah baca review di Internet sih, cuman lebih afdol denger pendapt langusng dari FNer

Saya terutama pake buat foto print ukuran A3, portrait BW & kadang landscape. Saya gaak masalah dgn kecepatan print yg lambat

& Harga 'fair' price-nya brapa yah (baru/bekas) ?

Makasih sebelumnya buat masukannya..

Re: [Tanya] Epson Stylus 2100 - gimana quality-nya ?

Oleh:  Yoni Tan (13785)    17 tahun yang lalu

 0 

Print quality sih lumayan bagus. Dulu pernah pakai untuk cetak di glossy dan matte paper aja sih, belum pernah di media lain kayak kanvas dan lain2. Soal kualitas cetakan lab, rasanya lain deh kalau mau dibandingkan. Biasanya hasil cetak printer sendiri cenderung lebih terang, dibandingkan dengan cetak lab yang biasanya lebih gelap, solid warnanya. Jadi secara gamut mungkin terang gelapnya emang lebih lebar di printer sih.

Akhirnya dulu dijual sekitar 4jt-an karena biaya operasional mahal dan tinta sulit sekali carinya di Surabaya. Khan tintanya itu cuman 12ml aja, dibandingkan type atasnya dikit seri 4000 (4000, 4800) yang bisa muat pakai 110ml ataupun 220ml.

Kecuali pakai tinta yang sistem infus sih, banyak yang pakai cara itu, tapi mending suruh yang jual untuk kalibrasikan sekalian warnanya supaya kita nggak pusing bikin profile sendiri utk tinta infus-nya.

Re: [Tanya] Epson Stylus 2100 - gimana quality-nya ?

Oleh:  Vito Mario Liu (8498)    17 tahun yang lalu

 0 

Bung Yoni,

kalo ketajamannya gimana ? masih comparable sama lab punya gak (ketara gak bedanya)? soalnya saya liat resolusi DPI-nya masih kalah dgn kyk printer2 Epson yg baru R210, R310 etc.

makasih yah info-nya