Print Order Canon 20D tidak berlaku pada Printer Epson Stylus Photo915…?!

Oleh:  Kasful Gummah (4160)    19 tahun yang lalu

  0 

Mungkin ada rekan-rekan yang bisa share, saya ada masalah mencetak foto dengan printer Epson Stylus Photo 915 melalui PCMCIA adapter, kamera yang saya gunakan Canon DSLR 20D. Pada pilihan print order (check all) dikamera sudah disetup mulai dari standard, index maupun both, Quality diset L maupun L+RAW, memory card menggunakan CF sandisk Ultra II 512 MB namun hasilnya printer tetap tidak dapat mencetak. Pada saat akan dicetak, pada menu printer : Select Photo tidak menunjukkan apa-apa (kosong) sedangkan Copies menunjukkan jumlah order photo. Printer diset ke DPOF malah yang muncul copies 0 dan select photo 0. Tapi dengan Nikon coolpix 4300 dengan CF yang sama (sebelumnya diformat dulu dengan kamera yang digunakan) tidak ada masalah, tanpa print order-pun printer tetap bisa mencetak, pada menu printer : Select Photo menunjukkan jumlah gambar pada memory sedangkan pada Copies tertulis 1. Mohon bantuan rekan-rekan punya pengalaman untuk jalan keluarnya ( tanpa harus ganti printer :( ), terima kasih.

Re: Print Order Canon 20D tidak berlaku pada Printer Epson Stylus Photo915…?!

Oleh:  masbaz (39152)    19 tahun yang lalu

 0 

dengan Nikon tidak ada masalah? :O

Re: Print Order Canon 20D tidak berlaku pada Printer Epson Stylus Photo915…?!

Oleh:  Judhi Prasetyo. (38908)    19 tahun yang lalu

 0 

Pastikan bahwa printer Anda bisa mencetak 8 Megapixel. Coba bikin foto lagi dengan Small quality tanpa RAW lalu cetak. Kalau cetak JPG dari PCMCIA mustinya nggak ada hubungannya sama kameranya. Saya coba pakai HP PSC 2400 OK aja tuh :)

Re: Print Order Canon 20D tidak berlaku pada Printer Epson Stylus Photo915…?!

Oleh:  Sandjaja Kosasih, SanKo (29705)    19 tahun yang lalu

 0 

Bisa jadi karena standard baru dari EOS 20D belum dikenal oleh printernya. Atau karena kedua merk itu dari dua "agama" yang berbeda ya :D