Cerita Tinta

Oleh: Samsul Bahri Z (1266)    19 tahun yang lalu

  0 

Temen temen ada yang bisa bagi informasi ke saya ( dan yang lainnya yg membutuhkan ) tentang tinta ink jet yang kwalitasnya dan hasil cetak warnanya gak menyimpang ( what u see is what u get ). Tentunya harganya lebih murah dari tinta original CANON EPSON dan HP.

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Arie Lendra Putra, ST (20556)    19 tahun yang lalu

 0 

merk Imation..., tapi saya pake suntikan merk DataInk....OK OK saja tuh...tapi kalo udah printer 6 warna susah....

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Yadi Yasin (116383)    19 tahun yang lalu

 0 

Saya pakai 7 warna repot... mending aslinya dan kualitas kalau cetak ke photo paper tebal lebih bagus dr yg udah suntikan

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Rudy Subagyo (8761)    19 tahun yang lalu

 0 

saya pake merk Jet Tec, hasilnya lumayan, cuman ngga tau nih, printer saya lagi rewel, ngga tau karena tinta 3rd party atau kenapa (pake tinta itu udah 1 tahun-an)

Re: Cerita Tinta

Oleh: Hendra Soebali Warsono (553)    19 tahun yang lalu

 0 

Saya pakai tinta third party juga dari www.carrotink.com.
Katanya sih equal dengan Canon asli, tapi setelah sekitar setahunan ini saya kok gak gitu puas dengan hasil cetakannya (printer saya Canon BJC 8200, 6 tinta). Jadi saya sekarang kalo cetak foto, sekalian di kantor saya, foto betulan, dan yg di rumah yah utk cetak2 yg lain lah, mau ganti printer baru juga sayang kalo bisa cetak di kantor (bayar loh).
Jadi rasanya menurut saya sih yg asli ttp the best lah.

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Reza Riantono Sukarno (5717)    19 tahun yang lalu

 0 

Maaf mas Samsul saya boleh pinjem threadnya.
Saya mau tanya, biasanya saya suka liat di toko komputer pada pakai printer epson (gak tahu tipe apa) tintanya diwadahin pake botol kayak botol aqua gitu. Sebenarnya itu tinta apa dan tjara kerjannya gimana?
Printer thermal itu printer apa? Apa kalau punya printer thermal masih harus invest di tinta atau cuma kertas dipanasih kayak machine fax?
Terimakasih

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Arie Lendra Putra, ST (20556)    19 tahun yang lalu

 0 

Reza: yang pake botol kayak aqua itu, cara kerjanya sama saja, hanya 'tank' tintanya besar...otomatis habisnya lama...

Kalo Thermal( namanya juga thermal) itu sistemnya warna sudah ada di dalam kertas thermal, yang dibutuhkan kertas itu adalah tigkat kepanasan tertentu oleh printer unutk me-repro suatu warna....IMHO

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Reza Riantono Sukarno (5717)    19 tahun yang lalu

 0 

Oh, begitu. Kalau thermal printer harga kertasnya perlembar kira2 berapa? Hasil yang pake botol kayak aqua itu apakah hasilnya baik? Terimakasih

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Arie Lendra Putra, ST (20556)    19 tahun yang lalu

 0 

kalo printer tinta, kalau diperhatikan (apalagi yang belum high-end) masih terlihat dot tinta...sehingga makin jelek printernya makin grainy hasilnya...(dot lebih besar, karena nozzle tinta besar).....kalo thermal, gradasi warna halus sekali...hanya kertasnya.....hmm lumayan mahal, dan kalo beli merk kertas yang nggak jelas...hasilnya pun nggak jelas....he he he..jadi terserah saja, mau invest di mana...saya seh menyarankan ambil printer tinta....canon keluaran terkahir PIXMA cukup OK kok........cukup ekonomis pula harganya....salam :)

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Gerry Soetanto (1352)    19 tahun yang lalu

 0 

sekedar sumbang saran; sebelum memilih tinta merek alternatif, apalagi dengan suntikan (bukan re- manufactured), baiknya lihat dulu cara kerja printer anda.

kalau printer head nempel pada tanki tinta, artinya tiap ganti tinta = ganti head, maka tinta alternatif oke oke saja. kalaupun membahayakan head, toh memang seharusnya ganti setiap kali tanki kosong.

kalau printer head anda terpisah dari tanki, misalnya pada system sejenis think- tank canon (bukan cannon, itu sih merek handuk!), baiknya pikir lagi resikonya sebelum menggunakan tinta alternatif. soalnya printer head dirancang untuk berumur panjang, dan kalau sampai rusak, harganya lumayan bikin kesal. lagipula system head terpisah biasanya juga menganut individual tanks, jadi sebenarnya sangat efisien dan sudah lumayan berhemat (... gak boros kayak hp 1180c saya :( ).

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Widarto Adi, darto (13411)    19 tahun yang lalu

 0 

jawab : GAK ADA
mendingan pake asli dah..
seriously, kalo suntik/refill, jelas ada resiko macet (been there)
siap2 beli head baru (saya punya i9100) headnya Rp 1jtan..kalo gak salah..

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Gerry Soetanto (1352)    19 tahun yang lalu

 0 

tuh.. kan!

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Dani Ramdani (6648)    19 tahun yang lalu

 0 

Kalau berniat untuk memakai tinta suntikan, hati2 pilih printer... beberapa jenis epson baru menggunakan sebuah chip pada katrijnya yang mencatat pemakaian tinta, jadi meski sudah disuntik tetep saja statusnya emti... katanya sih ada chip resetternya, tapi belum pernah nyoba, keburu prustasi dan printernya dijual (.. hihi.. padahal buat beli beras... :( )

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Ery Mouriza (26195)    19 tahun yang lalu

 0 

yg pake botol2 itu namanya sistem inpus setahu saya sistem itu lumayan bagus, dan sangat irit...tetapi perawatannya harus benar dan paham mengenai printer, jangan sampai membiarkan tinta kosong lebih dari setengah botol...,main suntik juga bagus tetapi ada saatnya catridge tidak bisa dipakai lagi, beli baru lalu suntik lagi he he he,...;)(saya pemake Epson)

Re: Cerita Tinta

Oleh: Dedi Syarifudin (140)    19 tahun yang lalu

 0 

Cari tinta sesuai tinta aslinya sih ya harus beli yg original lagi saja pak, tapi untuk bahan testing perbandingan, coba saja ke mangga 2 ada tinta Accacia atau Veneta, lumayan murah, hasilnya bagaimana tergantung photonya, silahkan tesing saja pak... mau print photo apaan pak??

Re: Cerita Tinta

Oleh: Samsul Bahri Z (1266)    19 tahun yang lalu

 0 

Yang ingin saya tanyakan disini tinta alternatif. Yang asli tidak perlu dibahas lagi. Saya harap yang akan memberikan komentar agar mengerti dulu dengan persoalan nya. Terimakasih

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Andy Thamrin (6012)    19 tahun yang lalu

 0 

Pernah coba ke Refill Centre??? Kalo untuk epson sepertinya masih bisa di refill ulang, tapi canon agaknya terbatas untuk beberapa tipe yang sulit direfill ulang.

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Sebastian Lesmana (10095)    19 tahun yang lalu

 0 

sebenarnya tdk ada jaminan satupun bahwa tinta suntik bisa rusak ataupun tinta asli menjamin tdk akan rusak,,.... jadi menurut saya sih tergantung keberuntungan juga hahaha saya pake 995i tinta asli malah rusak juga printheadnya padahal pemakaian wajar tapi yg i320 pake suntikan dah 2 tahun gak pernah rusak sih tapi untuk tinta suntik saya hanya mengisi ulang paling banyak 3 kali setelah itu out of order

Re: Cerita Tinta

Oleh:  Sebastian Lesmana (10095)    19 tahun yang lalu

 0 

eh iya tambahan : saya suntik pake veneta ada garansinya menurut penjual tapi ,..... jgn terlalu berharap yah !!

Re: Cerita Tinta

Oleh: Erwin Purnomosidi (331)    19 tahun yang lalu

 0 

Tinta suntik aman kalo printernya sering di pake...kl jrg2 bisa buntu tuh head...katanya sih. Saya pake pixma ip2000. bisa pake compatible cartridge..trus compatible cartridgenya di suntik...jadinya 2 x penghematan. cartridge n tinta pake Dataprint...sampe skrg masih aman.... Tapi ada trik2 cara suntik yaitu jgn sampe over suntik bisa tumpah kl udh tumpah lubang udara bisa buntu yg membuat tinta ga mau keluar biar isinya penuh...solusinya...bikin lubang udara cadangan di cartridge (kan cartridge compatible..murah)

Re: Cerita Tinta

Oleh: Irawan (372)    18 tahun yang lalu

 0 

saya juga pake r210 yang sudah direfil, menggunakan cfs (continue flow system) bahasa kerennya tinta infus. Kemarin2 sempat grainy, itu biasanya masalahnya di jenis tinta tidak cocok dengan kertas, dengan kata lain tintanya tidak meresap ke dalam kertas. Coba ganti tintanya (Kalo udah habis) atau cari kertas yang tidak begitu gloss.