need help - tips n trick motret wedding

Oleh:  Dony S (11329)    19 tahun yang lalu

  0 

biasanya saya menggunakan eos 300d plus flash 550ex atau eos 33 iso 400 , kebanyakan flash di bounce tergantung tinggi dari atapnya, kemarin baru beli stofen omni bounce, maasih terus nyoba2x utnk bikin foto yang bagus, apakah ada trick atau tips khusus dalam menggunakan stofen omni bounce ini? or bagaimana setting yang optimal untuk motret wedding ini? apakah tetap setting di M or AV? iso ? lensa yang saya gunakan bawaan dari 300d , sigma 24-70, 70-300 f4-56! dan bagaimana pengaruh dengan lampu video shooting yang kadang juga ikut dalam mengabadikan moment2x? apakah tidak bermasalah? apakah harus di kompensasi flashnya? mohon pencerahan dari teman2x! tx berrraaat!

Re: need help - tips n trick motret wedding

Oleh:  Kupluk Merah (10549)    19 tahun yang lalu

 0 

kalau saya sih, kebanyakan pakai P untuk ngejar moment, kadang juga pakai AV dengan bukaan BESAR.
atau sudah coba pakai mode MACRO :D
Flash lebih bagus di bounce ke atas kalau atapnya tidak tinggi, kalau masih kurang terang, 550EX bisa di kompesasi +1
Good Luck Don!

Re: need help - tips n trick motret wedding

Oleh:  Yoni Tan (13785)    19 tahun yang lalu

 0 

Kak Dony, untuk Stofen Omni Bounce banyak lho yg udah membahas : Click sini. Biasain aja cari topik dulu Kak Dony, karena FN ini emang benar2 gudangnya ilmu, jadi kagak keliatan lgs tapi harus bongkar2 dulu. :D

Re: need help - tips n trick motret wedding

Oleh:  Yoni Tan (13785)    19 tahun yang lalu

 0 

Oh ya utk settingnya, kalau udah pakai flash, saya banyak pakai Manual mode tetapi dengan E-TTL. Kalau Av takutnya berubah2 meteringnya terus dan dapatnya malah slow sync, kecuali kita pingin dapatin suasananya juga sih (ambient-nya).

Tentang lampu video yang kuning, kalau kita satu tim sih bisa minta tolong diberi gel biru, tetapi kalau tdk bisa yah coba metering dapat berapa exposurenya utk available light dr lampu video itu kemudian usahakan beda 3 sampai 4 stop lebih tinggi utk lampu flash-nya. Mestinya sih kagak masuk lagi kuning2nya kedalam lampu.
Sekalian aja Kak Dony bisa baca2 lagi thread yang lama. Click sini

Re: need help - tips n trick motret wedding

Oleh: Muhammad Revaldi (172)    19 tahun yang lalu

 0 

mas doni, salam kenal, karena mas doni udah pake digital mestinya udah nggak usah khawatir dengan lampu video, di awb aja, atau ntar autocolor balance di pshop, omni bounce sebaiknya digunakan dalam posisi 45 derajat dari objek, tidak masalah menggunakan av atau m, kalo ambience cukup kuat, lebih enak pake av/tv/p, tapi kalo ambience terlalu kecil, baiknya pake M, dengan digital camera tertentu flash exposurenya bisa dilock jadi nggak perlu kuatir.

Re: need help - tips n trick motret wedding

Oleh:  Dony S (11329)    19 tahun yang lalu

 0 

ok tx semuanya akan dicoba lagi!!!