BIKIN STUDIO MINI

Oleh: Galis Ragasunu (6359)    19 tahun yang lalu

  0 

saya merasa ingin tahu tentang studio. Karena saya merasa awam tentang studio. sehingga penasaran ingin buat studio mini dengan budget terbatas. saya memiliki kamera NIKON F80 dan lensa 50mm F1.8 dan lensa 28-200mm F3.5-5.6.
peralatan dan perlengkapan apa saja yang sangat diperlukan dan berguna dalam pembuatan mini studio? dengan budget terbatas (kira-kira berapa biayanya) baik merek lokal maupun semipro. mana yang lebih berguna softbox atau payung perak?
maaf kalau-kalau anda tidak berkenaan soal ini maka saya minta maaf. Akan tetapi saya tetap berterima kasih yang telah memberi jawaban.
saya ingin sekali mengupload foto-foto karya saya di FN tapi saya masih belum memiliki scanner dan budget agak terbatas buat upgrade komputer. Piss... salam foto

Re: BIKIN STUDIO MINI

Oleh:  Heru Tjandranata (11140)    19 tahun yang lalu

 0 

Untuk motret apa Pak? Jangan lupa background lho :)

Re: BIKIN STUDIO MINI

Oleh:  Ketut Gede Budidarmadi (31484)    19 tahun yang lalu

 0 

beli lampu2 cina aja.. kemaren saya beli yg merek Jinbei Millenia 400ws, sekitar 2,2 jt udah termasuk softbox, standlighting (1 set). untuk studio mini, paling gak butuh 2 set lah.. CMIIW yaa... :D

Re: BIKIN STUDIO MINI

Oleh:  Yulianto Soeroso (231606)    19 tahun yang lalu

 0 

iya tuh untuk motret apa ? studionya kalau untuk product tentu lain untuk model dong hehehe. kalau mau yang kecil kecil aku pernah lihat di bahas di komputer aktive majalah buat dari kotak kardus ... ideanya bisa di pakai adatu di kembangkan untuk studio mini.. Kalau studio model wah ... banyak juga perlengkapannya ...dari dekor sampai lampu lampunya ... paling asik lihat lihat di suatu studio teman atau rekan lainnya tentunya kita bisa set sendiri. SEmentar perangkat juga macam macam bisa cek di beberapa tempat.

Re: BIKIN STUDIO MINI

Oleh: Galis Ragasunu (6359)    19 tahun yang lalu

 0 

terima kasih banyak atas tanggapan...
soalnya saya belum pernah sama sekali memotret di dalam studio. kebanyakan motret dari outdoor.
saya hanya ingin mengetahui atau mendalami fotografi tentang studio. Itu saja yang ingin kuketahui. eh, maaf CMIIW apa itu? saya belum memahami itu.
salam foto

Re: BIKIN STUDIO MINI

Oleh: yohannes taufik (132)    18 tahun yang lalu

 0 

Studio mini umumnya berhubungan dengan aktivitas pemotretan untuk pasfoto, still life (untuk produk-produk yang small thing). berdasarkan keperluan pemotretan, tentunya memiliki perbedaan asesoris-asesoris yang dibutuhkan. untuk mengawali bisnis mini studio, persiapkan lighting system (minimal 2 lamp head dengan powerflash yang tidak terlalu besar (kira2 150j), softbox ukuran small, normal reflector), background-nya (color: white, black). selain itu juga miliki dry box untuk maintenance lensa, dan photographic equipment lainnya.

Re: BIKIN STUDIO MINI

Oleh: Ruliyanto (980)    18 tahun yang lalu

 0 

Kalau untuk studio still life kecil kecilan mudah mudahan 1 atau 2 bisa membantu ;-)

Re: BIKIN STUDIO MINI

Oleh:  Bimo A Mardikoesno (21224)    18 tahun yang lalu

 0 

Saya biasanya memotret outdoor. Kebetulan saya juga lagi ingin membangun mini studio dirumah (dengan dana terbatas.. :-). Yang ingin saya tanyakan kepada rekan2 sekalian:
Apakah ruangan 3x4m cukup memadai? (untuk foto 3/4 badan, pasfoto, still life). Kira2 peralatan studio apa saja yang saya butuhkan?
Peralatan yang saya gunakan adalah Nikon DSLR D50 + Lensa Nikon DX AF-S 38-55 mm, Nikon F-401s + Lensa Tokina AF 70-210 dan Tokina AF 28-70. Cukup memadaikah peralatan kamera saya? Apakah saya perlu menambah lensa lagi?
Mohon saran dan kritik
Terima kasih sebelumnya. Wassalam