Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh:  Willy Lesmana (3651)    19 tahun yang lalu

  0 

Saya baru-baru ini memakai lampu Jinbei Milenia yang 300 dan 400 untuk studio foto saya. Saya menggunakan kamera Canon 300d dan 10d. Tapi yang saya bingung mengapa hasilnya selalu ke arah kuning. Sulit sekali untuk mendapat warna kulit yang normal. Saya sudah coba dengan kondisi WB yang berbeda-beda. Mohon masukkan dan bantuannya. Thanks semua.

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh:  Arbain Rambey (103716)    19 tahun yang lalu

 0 

...berarti lampunya tidak terlalu bagus...penjualnya pernah bilang kepada saya bahwa JINBEI sangat bagus untuk harganya yang sangat murah. "Kalau pakai film negatif saja, tidak ada bedanya dengan lampu mahal Pak," kata dia (namanya tidak usah saya sebut)....

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh:  Yoni Tan (13785)    19 tahun yang lalu

 0 

Yah emang itu kadang2 sulitnya lampu dari China, mending ambil amannya dan pake RAW aja sehingga tweaking WB lebih fleksibel. Sebetulnya sih masih untung WB aja yang melenceng, kadang2 outputnya juga bisa tidak konstan lho.

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh:  Irwansyah S (52460)    19 tahun yang lalu

 0 

Sebelum melakukan session shooting, coba ambil kertas HVS putih dan shoot dengan kondisi lampu tersebut. Lalu set kamera untuk melakukan WB terhadap hasil shoot kertas tadi lalu lakukan shoot yang sesungguhnya. Dijamin warnanya akan lebih natural.

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh:  Kristupa W Saragih (176444)    19 tahun yang lalu

 0 

Salah satu komponen yang bikin mahal flash adalah flash tube dengan suhu warna yang konsisten di 5500K. Kalau pakai kamera digital harusnya nggak masalah, karena bisa dikoreksi di PS. Tapi klien yang mengerti dan sering kerja bareng fotografer pasti mempertanyakan hal ini.

Komponen lain yang bikin flash mahal adalah akurasi modelling lamp dengan hasil akhir, menyangkut arah jatuh bayangan dan gradasi bayangan. Sudah coba kehandalan Jinbei di segi yang ini?

Mengutip ungkapan bahasa Jawa, "ana rega ana rupa, duwit ora ngapusi" (harga sesuai dengan wujudnya, uang tidak berdusta)

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh:  Mira TJ (4738)    19 tahun yang lalu

 0 

Gimana kalau dipakaikan filter biru? Lembar transparan biru yang bisa ditempelkan pakai clip atau diplesterkan ke lampu, mungkin? Kalo ngga salah Oktagon, Gunung Sahari, punya deh.

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh: Andy Samuel (2482)    19 tahun yang lalu

 0 

Coba lakukan spt yang disarankan Pak Irwansyah. Setahu saya digital camera biasanya punya WB yang bisa di customize. Saya sendiri pernah mencoba karena hasil WB nggak ada yang tepat. Hasilnya sesuai yang saya harapkan.

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh: Gatot Adhi Wibowo (892)    19 tahun yang lalu

 0 

Salam kenal semuanya.Boleh tanya nggak? Untuk lampu Jinbei ini kira-kira cucok untuk foto produk dan still light,nggak? Mohon masukannya ya!

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh:  Fx.Indra Prasetyo,Ayez (29594)    19 tahun yang lalu

 0 

Setuju sama Mbak Mira coba pakai filter bitu dech...Oktagon jual kok..

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh:  Dony S (11329)    19 tahun yang lalu

 0 

'but bener kata bung kristupa ... kalo dalam bahasa inggris 'money dont lie' = uang gak bohong well, semua bisa diatasi dengan photoshop!

Re: Mengapa dengan lampu JinBEi???

Oleh: Nacthwey (763)    19 tahun yang lalu

 0 

saya punya lampu Millenia, hasilnya selalu memuaskan tidak kalah dengan merk lain yang lebih mahal. pakai film atau digital. pakai tiff, raw, atau jpg. bagaimana kalau mas willy mempertanyakan kamera dan lensa mas.