studio foto

Oleh: N. Wawan M. (2586)    20 tahun yang lalu

  0 

ada yang sedikit saya tanyakan mengenai seting studio foto yang baik!permasalahan yang saya hadapi adalah masih adanya bayangan di belakang objek.peralatan yang saya pakai 1. baground 2. 2 buah metz 60ct di kanan kiri objek 3. kamera nikon fm2+metz kecil 4. lampu di belakang objek yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana seting penempatan metz agar tidak dihasilkan bayangan pada foto,dengan catatan tanpa menggunakan reflektor atau payung dan haya mengandalkan metz saja. berapa jarak,f,dan kecepatan yang digunakan.... pada rekan2 FN saya minta masukannya...thanks..

Re: studio foto

Oleh:  Danny (13075)    20 tahun yang lalu

 0 

metz cenderung keras cahayanya,mending di arahkan ke stereofoam,sebagai reflektor

Re: studio foto

Oleh:  David Dewantoro (22969)    20 tahun yang lalu

 0 

Kalau boleh usul mendingan Metz yang GN nya 60, yang 2 buah tsb dibounce kelangit-langit dengan catatan jarak kelangit-langit nggak terlalu jauh/tinggi, berwarna putih dan sejajar dengan lantai, terus yang kecil nggak usah dipakai..karena semakin banyak lampu akan semakin banyak bayangannya..
Perhitungannya pakai auto saja distel semampu flashnya..

Re: studio foto

Oleh:  Aldo Sompie (4937)    20 tahun yang lalu

 0 

biasanya untuk menghilangkan shadow di bg.. tempatkan lampu/flash mengarah ke backdropsnya.. dan kekuatan bg lightnya sebaiknya berselisih 1/2-1 stop dengan exposure ke subjek.. biasannya diukur dengan flashmeter...