Tripod, Focussing dan Tips buat Minolta Dimage Z1

Oleh:  Ign. Herri Prasetyanto (28332)    20 tahun yang lalu

  0 

Gue pemula di dunia cam-dig, beli minolta dimage Z1 karena fiturnya lumayan banyak, Zoom-nya gedhe bo 10X opt 4X digt dengan 3,3 MP, video 640X480 30fps w/ sound unlimited, ada hotshoe buat ext flash, en harganya ekonomis dari segi kemampuan dibanding harga. maklum beli prosumer or SLR belon terjangkau.
Yang jadi permasalahan sbb :
1. Kalo buat moto zoom maks kabur (tangan gerak2 mulu), mo beli tripod tapi belum tahu tripod apa yang murah meriah,fungsi sbg tripod mencukupi, tingginya se-mata, ada tasnya, en belinya dimana?
2. Z1 tidak ada AF illuminator, susah cari fokusnya kalo ruang agak gelap dikit, ada saran apa aja teknik2 untuk mengatasi hal ini??
3. Gue belum banyak meng-explore fitur di cam-dig ini, mungkin ada user Z1 juga or rekan2 laen yang tahu mengenai tips or trik menggunakan cam-dig ini?
Thank you guys atas segala saran maupun infonya....

Re: Tripod, Focussing dan Tips buat Minolta Dimage Z1

Oleh:  iing Gunawan, sidoel (27236)    20 tahun yang lalu

 0 

kalo buat zoom maksimal emang di butuhin speed shutter yang tinggi kalo kagak pasti blur apalagi 10x optical. kalo mao pake tripod juga lebih bagus kalo set ke automatic timer soalnya biar tripod kalo di pencet goyang dikit tripodnya pasti blur gambarnya.

kalo masalah AFiluminator sih emang susah focus kalo gelap. wajar aja kok kalo mao gampang sinarin aja objectnya pake senter :D, mungkin nolong.

Re: Tripod, Focussing dan Tips buat Minolta Dimage Z1

Oleh:  Herman W. (9836)    20 tahun yang lalu

 0 

Salah satu cara mencegah foto kabur karena tangan goyang adalah dengan menggunakan kecepatan rana yang sama atau lebih dari panjang fokal lensa. Panjang fokal zoom optik maksimum dari Minolta DiMage Z1 adalah 380mm, sehingga kecepatan rana yang anda perlukan adalah 1/380 detik atau lebih.

Re: Tripod, Focussing dan Tips buat Minolta Dimage Z1

Oleh:  Irwansyah S (52460)    20 tahun yang lalu

 0 

Solusi lainnya pakai ASA/ISO yang lebih tinggi, sehingga kita bisa mendapatkan shutter speed yang lebih cepat untuk mencegah blur.

Re: Tripod, Focussing dan Tips buat Minolta Dimage Z1

Oleh:  Sueswit N April (44573)    19 tahun yang lalu

 0 

saya pake Z1 ini sudah hampir 1 bulan dan kayaknya tidak mengalami masalah meski pake full zoom-nya. Rapid Auto Focus-nya benar-benar menolong.