Seputar HOT & Dead Pixel

Oleh:  HB Prabowo (1571)    20 tahun yang lalu

  0 

All, Tolong bagi2 pengalaman, apakah dead-pixel bisa nyebar (menular ke pixel di sebelahnya) ? Trus, apakah penggunaan iso tinggi akan makin memperparah dead pixel ? (apakah juga penggunaan iso tinggi akan merangsang timbulnya hot pixel) ? Kalo misalnya saya beli Kamdig BM trus ada deadpixel-nya, baiknya diapain yah ? Thanks sebelumnya

Re: Seputar HOT & Dead Pixel

Oleh:  D. Setiadi (81319)    20 tahun yang lalu

 0 

Kalau ada deadpixelnya ya jangan dibeli dong....:D

Re: Seputar HOT & Dead Pixel

Oleh:  Willy Sutrisno (1031)    20 tahun yang lalu

 0 

Sampai saat ini saya tidak pernah dengar dead pixel bisa menyebar. Jadi jawabannya tidak. Di setiap kamera digital, ada 2 jenis pixel. Satu adalah pixel CCD/CMOS didalam kamera untuk menangkap gambar. Satu lagi adalah LCD di belakang kamera anda. Pixel yang anda maksud yang mana? Sebab kalau dead pixel cuman pada LCD, ini tidak akan mempengaruhi hasil foto. Tapi bila ada dead pixel pada sensor, maka ini mutlak harus diganti.

Seandainya ada dead pixel di LCD, biasanya mereka tidak bakal ganti atau betulin. Sebab ada batas berapa persen dead pixel masih dianggap normal. Tetapi bila ada dead pixel di sensor, ini anda bisa minta ganti selama garansi masih ada. Biasanya sensor akan di remap, kalau masih belum hilang juga mungkin diganti baru. :)

Re: Seputar HOT & Dead Pixel

Oleh:  Jessica Wuysang (28887)    20 tahun yang lalu

 0 

mmm...welcome back :)

Re: Seputar HOT & Dead Pixel

Oleh:  Pinky Mirror (6382)    20 tahun yang lalu

 0 

Sebelum beli di test dulu kameranya. Karena kalau anda beli yang BM kan nggak ada garansinya. Ada garansi juga jadi nggak enak, karena harus bolak balik toko.

Re: Seputar HOT & Dead Pixel

Oleh:  R. B. Isworo (5768)    20 tahun yang lalu

 0 

Coba lihat di sini Hot Pixel Facts dan juga di sini untuk penjelasan umum soal hot pixel