10D akan discontinued-kah?

Oleh:  Wilson Hidayat (5565)    20 tahun yang lalu

  0 

Hi,
Ini saya dapat info dari teman saya yg cukup kecewa dg Canon yg kurang customer oriented. Pasalnya baru bbrp bulan Canon udah ganti baru terus jadi model yg lama obsolete.

http://www.robgalbraith.com/ubbthreads/showflat.php?Cat=&Board=UBB8&Number=161518&page=0&view=collapsed&sb=5&o=&fpart=1#Post163598

Mau tunggu price drop utk 300D siap2 juga utk menghadapi hal spt ini. Krn price war akan terus berlanjut dlm era digital. Ngomong2 brand lainnya gimana akan bersaing yah dg 2 giant company ini?

Re: 10D discontinued!

Oleh:  Andrian Purnama T.S. (10973)    20 tahun yang lalu

 0 

:(( :)) :(( :)) :(( :)) ga ngarti ah musti gimana

Re: 10D discontinued!

Oleh: Rofiq, Muhammad (603)    20 tahun yang lalu

 0 

Padahal aku juga nunggu 10D drop harganya nih ...

Re: 10D discontinued!

Oleh:  Gladia B. (7718)    20 tahun yang lalu

 0 

makanya tunggu Nikon D70 atau Nikon D200 aja...

Re: 10D discontinued!

Oleh:  Wilson Hidayat (5565)    20 tahun yang lalu

 0 

ya udah liat2 hasil dari D2H aja deh hehehe...

-http://www.fotoshare.dk/sw605.asp
Hasil dari 8 frame per second camera.

Re: 10D discontinued!

Oleh:  Ucok P. Harahap (40158)    20 tahun yang lalu

 0 

Ya memang teknologi digital sekarang belum stabil.....

Re: 10D discontinued!

Oleh:  D. Setiadi (81319)    20 tahun yang lalu

 0 

Kak Gladia jadi mau beli D200 atau F70 atau D2X? :-"
With Canon? You can't...:D

Re: 10D discontinued!

Oleh:  Effendi Surjadjaja (6420)    20 tahun yang lalu

 0 

Anda salah , D.10 belum discontinued saat ini, nanti akan segera keluar D.300 sekelas slr EOs1000, Eos rebell/Kiss jadi dgn body/barrel plastik tentu saja lebih murah.Jadi dipasaran tetap ada D10 dan D300. Pabrik yang mampu selalu leading dalam teknology dan cepat mengeluarkan Yang baru dengan harga semakin terjangkau tentu saja lebih customer oriented. Itu membuktikan Pabriknya Innovativ dan maju. D60 dengan D10 saja sebenarnya D60 mempunyai kelebihan tersendiri, dan harga secondnya D60 dan juga harga baru D10 yang kompetitiv telah berpengaruh pada harga semua kamera digital merk lain yang ikuttan turun. Jadi kapan saatnya kita membeli kamera digital tergantung kebutuhan dan kemampuan, Jika sering dipakai maka dengan digital kita nantinya akan jauh lebih irit dibanding Analog, serta kemampuan kemampuan lainnya yang tidak ada/sulit dilakukan dengan Film . Harga tentu saja kita harapkan akan semakin turun nantinya sesuai dengan perkembangan dan biaya risetnya mungkin..

Re: 10D discontinued!

Oleh:  Anthony Suhartanto (7867)    20 tahun yang lalu

 0 

Setuju Mas effendy tidak mungkin Toyota Vios dilepas lalu Corolla Altis di discontinue ;;)

Re: 10D discontinued!

Oleh:  Willy Sutrisno (1031)    20 tahun yang lalu

 0 

Jangan lupa, news itu belum official. Itu khan kabar dari retailer ke customer, bukan dari Canon langsung. Jadi belum tentu bener. Lagian 300D kelasnya beda dengan 10D, kalau 10D discontinue nanti type apa yang bisa gantiin. Kecuali ada kamera baru dari Canon.

Canon... canon... suka bikin orang kecewa. Waktu itu D60, sekarang 10D. Nasib oh nasib yang baru beil 10D. Semoga news itu tidak benar.

Re: 10D discontinued!

Oleh:  Rendra Kartadinata (19382)    20 tahun yang lalu

 0 

Setuju ama bung Effendy..
Dengan agresivitas Canon mengeluarkan produk baru, sebetulnya customer seperti kita sangat diuntungkan karena dengan produk baru, harganya lebih murah dan fasilitasnya oke. Di dunia digital memang sukar untuk mempertahankan produk cukup lama (Lihat pengalaman Nokia di ponsel). Jadi jangan heran hanya produsen kamera yang sangat besar seperti Canon, Sony yang begitu giatnya mengeluarkan produk baru untuk mempertahankan segment pasar.

Re: 10D discontinued!

Oleh:  Andreas Darmosaputro (18715)    20 tahun yang lalu

 0 

Hmmm, memangnya kenapa ya, kalo memang 10D jadi discontinued? yang penting kan enjoy pakenya...

Barang ginian kalo nunggu model paling baru sih ngga jadi beli melulu akhirnya...atau ganti2 terus setiap 1/2 taon...

Re: Ah, yang bener...

Oleh:  Irwansyah S (52460)    20 tahun yang lalu

 0 

Harap jangan suka mengangkat issue yang tidak benar, dari judul thread mas Wilson yang cukup atraktif itu seolah pengumuman resmi Canon. Isu model begini kalau mau kita angkat akan banyak sekali sumbernya, terutama dari dpreview.com. Saya sudah membacanya beberapa hari lalu. Di thread yang anda kirim itu kejadiannya di Inggris, bahkan sesama orang Inggris disana saja tidak percaya. Wong yang ngomong cuma salesman toko kamera. Bahkan orang yang dikota lain bilang dia baru saja membeli dan mengatakan toko tempat dia beli punya stok lengkap nomor telponnya.

Di thread lain robgalgraith.com, Chuck Westfall menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan 10D akan tetap diproduksi paling tidak hingga 2004.

Aneh, ada kacang goreng selaris ini kok malah dibilang "discontinued". Yang benar adalah: ORANG PADA MAU BELI 10D TAPI BARANGNYA TIDAK ADA. Ludes terus, laris manis, Canon hingga kewalahan men-supply. Yang benar adalah: CANON MENGHANCURKAN TIRANI HARGA KAMERA DIGITAL DUNIA, BANYAK PERUSAHAAN LAIN YANG KECEWA DAN ADA KONSPIRASI UNTUK MENYEBAR ISU BURUK TENTANG CANON DAN PRODUKNYA. Jadi bergembiralah semua.

Tentang 10D dan 300D itu kan ibarat mobil Toyota Camry dan Toyota Corolla, naik Camry tentu lebih nyaman dan lapang walau sama-sama Toyota. Kelasnya kan lain. Kalau mau kelas yang lain lagi seumpama Lexus, maka itu semisal 1Ds :D.

Lain kali jangan suka mengangkat isu yang meresahkan ya mas...:). Walaupun itu bersumber dari milis lain, ya, kita sendiri lah yang selektif dan mencoba mencari resource lainnya supaya lebih yakin.

Re: 10D akan discontinued-kah?

Oleh:  Wilson Hidayat (5565)    20 tahun yang lalu

 0 

Saya ganti judulnya dg yg baru dari : 10D Discontinued!. Memang benar akan jadi salah kalau title disebut demikian krn memang bukan official announcement dari pihak Canon (yg mereka tak akan kasih juga). Thx utk pak Irwanshyah utk advicenya. Saya gak niat utk membuat jadi resah krn memang tujuannya utk sharing info. Spt yg terdahulu Canon memang lebih maju scr RnD tapi secara customer ternyata kurang menguntungkan kalau memang terlalu cepat mengeluarkan product baru.

Re: 10D akan discontinued-kah?

Oleh:  Irwansyah S (52460)    20 tahun yang lalu

 0 

"Barang ginian kalo nunggu model paling baru sih ngga jadi beli melulu akhirnya...atau ganti2 terus setiap 1/2 taon... "

Mas Andreas,
Betul mas, nunggu terus jadinya, kapan memakainya. Memang teknologi itu mahal sekali bagi yang ingin merasakan pertama kali :D....:(( :((

Re: 10D akan discontinued-kah?

Oleh:  Anthony Suhartanto (7867)    20 tahun yang lalu

 0 

Jangan takut mungkin betul EOS 10D akan di discontinued.Tapi itu untuk 10D yang diproduksi di Jepang kemudian dicontinue produksinya di Taiwan atai Cina sehingga Canon Mania bisa membeli dengan harga yang lebih murah. he... he... he...:))

Re: 10D akan discontinued-kah?

Oleh: fajar isnanto (540)    20 tahun yang lalu

 0 

Wah mas ini gimana, teknologi itu berkembang trus, nggak bisa seperti jaman dulu mas, coba aja liat FM2 udah bbrpa belas tahun baru di ganti FM3A, soalnya jaman dulu itu mekanik, dan pengembangannya juga susah, karena keterbatasan mekanik itu, contohnya nggak ada kan kamera full mekanik bisa 1/8000, karna nanti bisa rontok gear dan springnya. Beda sama elektronik apalagi sekarang era komputer , bisa donk kita samakan bahwa teknologi digital camera sama dengan computer, soalnya sama-sama menyangkut microprosesor, integrated circuit, software. Nah hal ini belum sampai pada titik puncak peradaban manusia. suatu saat pasti akan muncul yang namanya nano technologi, catatan sekarang baru micro technologi. Masa gara-gara keluar P4 3ghz, anda jual P4 1.8 Ghz, padahal fungsinya sama, apalagi cuma dipake buat ngetik sama upload foto ke fotografer.net. Kuncinya produsen bisa memegang pangsa pasar yang tinggi adalah Inovasi, buat apa mengandalkan satu merk tapi merk tersebut nggak bisa inovasi, jadi makin lama customer kecewa karna teknologi merk tersebut mahal akibat keterbatasan mereka berinovasi. Thx