LAmpU StudiO

Oleh: Michael Marcus Hutabarat (521)    20 tahun yang lalu

  0 

Saya bisa dibilang pemula dalam mendalami lighting studio.Saya ingin membeli lampu studio murahan yang tidak dikenal mereknya untuk belajar tetapi apakah lampu tersebut dapat memakai power pack merek lain untuk memotret outdoor? dan bagaimana cara menggunakan flash agar cahaya hampir sama dengan lampu studio?

Re: LAmpU StudiO

Oleh:  Kristupa W Saragih (176444)    20 tahun yang lalu

 0 

Cek saja spesifikasi data teknisnya, Bung.

Jika Anda sebut terminologi "power pack" maka lazimnya yang dibahas adalah merk-merk terkemuka yang berharga puluhan juta. Sebagai contoh adalah Broncolor Mobilite, Visatec Litepac, dan Profoto.

Tapi, jika Anda berbicara lampu studio murahan, maka mungkin Anda bisa memakai merk-merk yang dilengkapi unit baterai kering rechargeable

Re: LAmpU StudiO

Oleh:  R Soeryo Adi Tjahyono (3239)    20 tahun yang lalu

 0 

saya rasa agak sulit kalo anda mau yg murah dengan menggunakan power pack. Jangan beli yang murah asal murah.. lebih baik tabung dulu baru beli yg baik. Dari pada buang2 uang..

Re: LAmpU StudiO

Oleh:  Wisnu Pati (3481)    20 tahun yang lalu

 0 

numpang tanya sekalian selagi ada yg membahas lampu studio : saya punya lampu studio merk ellinchrome 500 saat ini flashtubenya lagi mati. Mau saya ganti yg aslinya ellinchrome harga flashtubenya mahal sekali ( harganya Rp 850.000 ) kira2 ada nggak ya kalo flashtubenya saya pakai merk/produk lain yg lebih murah, dimana tempatnya dan merk apa dan harganya berapa, matur nuwun

Re: LAmpU StudiO

Oleh:  Adrian A. (8991)    20 tahun yang lalu

 0 

Power pack itu sama dengan power supply kah?
Saya juga bertanya-tanya nih, untuk pemotretan outdoor yang tidak tersedia aliran listrik, sumber listriknya bagaimana yah? Sedangkan lampu studio kan listriknya AC.

Re: LAmpU StudiO

Oleh: Martin Tjatur Uli Basa (2467)    20 tahun yang lalu

 0 

Kalo mo yang murah meriah cari buatan China (Jin Bei, Roxell, Electra,dll) keliatannya kualitasnya hampir sama tapi jagan bandingin dgn High Class ya... harganya sekitar 5 - 7 juta (paket). Kalo yang pake Power Pack setahu saya harganya (glek...) puluhan juta.

Re: LAmpU StudiO

Oleh:  Kristupa W Saragih (176444)    20 tahun yang lalu

 0 

Wisnu Pati: Tidak bisa, harus pakai produk Elinchrome juga

Adrian A: Power pack adalah semacam baterai. Jadi untuk motret outdoor yang jauh dari sumber listrik, memang pakai power pack

Martin Tjatur: Sepengetahuan saya, kalau beli flash jangan lihat harganya, tapi pertimbangkan kehandalan (reliability), ketersediaan asesoris dan kekonsistenan cahayanya pada 5500K

Re: LAmpU StudiO

Oleh:  Wisnu Pati (3481)    20 tahun yang lalu

 0 

Kristupa : " kalo beli flash jangan lihat harganya " menurut saya ada betulnya ada nggaknya juga ( maaf ), sekarang begini nggak mungkin tho lampu hensel ( dgn tipe yg sama ) harganya sama dgn yg bikinan cina ?? IMHO jelas harga menentukan dari kwalitas lampu tsb disamping seperti yg dikatakan oleh mas kris. ( orang jawa bilang ono rego ono rupo ). Tapi kalo ada lampu entah merk apa saja yg penting hasilnya sama bagusnya dgn bikinan eropah boleh dong aku diberitahu harga, merk, tempat penjualannya siapa tahu untuk jalur alternatif saja... Untuk permasalahan saya sendiri: ada orang yg nawarin flashtube tapi bukan produknya ellinchrome dan bisa dipasang harganya murah skali, cuman ya itu tadi saya jadi ragu, gini saja kalo nanti ternyata hasilnya ok ( tidak ada masalah ) untuk mas kristupa saya beri laporan khusus. Siapa tahu ini bisa menjadi terobosan baru bagi pengguna lampu studio dimana harga orisinil flastubenya sangat mahal.

Re: LAmpU StudiO

Oleh: Michael Marcus Hutabarat (521)    20 tahun yang lalu

 0 

tapi kalo buat pemula untuk mempelajari teknik studio dimana kita blum memiliki uang yang cukup apalagi income untuk membeli produk eropa macam broncolor, masa kita harus menunggu punya duit baru beli broncolor,kapan kita mau blajar?Bagaimana ada yang mau berbagi pengalaman memakai lampu studio merek cina?

Re: LAmpU StudiO

Oleh:  Indra Martino (24503)    20 tahun yang lalu

 0 

ya udah, coba aja dulu jinbei...daripada kreatifitas ngga kesalur, yoi gak !? aneka warna jual paketan tuh, sekitar 4-6 jutaan. :))

Re: LAmpU StudiO

Oleh:  Wisnu Pati (3481)    20 tahun yang lalu

 0 

ternyata flastube ellinchrome saya bisa dibandrek / diakali pakai flashtubenya yg bukan orisinil. Disamping harganya lebih murah juga hasilnya tidak mengecewakan, mirip seperti kalo pakai flashtubenya ellinchrome. Jadi kesimpulannya pakai flashtube apa saja asal dudukannya bisa masuk, jumlah kelvinnya setara dgn 5500, dan jangan lupa ternyata yg membedakan antara lampu studio yg satu dgn yg lainnya IMHO kain dari softbox tsb.

Bikin mini studio

Oleh: Galis Ragasunu (6359)    19 tahun yang lalu

 0 

saya merasa ingin tahu tentang studio. Karena saya merasa awam tentang studio. sehingga penasaran ingin buat studio mini dengan budget terbatas. saya memiliki kamera NIKON F80 dan lensa 50mm F1.8 dan lensa 28-200mm F3.5-5.6.
peralatan dan perlengkapan apa saja yang sangat diperlukan dan berguna dalam pembuatan mini studio? dengan budget terbatas (kira-kira berapa biayanya) baik merek lokal maupun semipro. mana yang lebih berguna softbox atau payung perak?
maaf kalau-kalau anda tidak berkenaan soal ini maka saya minta maaf. Akan tetapi saya tetap berterima kasih yang telah memberi jawaban.
saya ingin sekali mengupload foto-foto karya saya di FN tapi saya masih belum memiliki scanner dan budget agak terbatas buat upgrade komputer. Piss... salam foto

Re: LAmpU StudiO

Oleh: yohannes taufik (132)    18 tahun yang lalu

 0 

Lighting studio lebih cenderung yang dimaksud lampu model monoblok, tentunya berbeda pula pengertiannya dengan power pack. power pack sendiri dapat saja yang dimaksud battery pack. yang jelas keduanya memiliki kesamaan dari terpisahnya lamp head dengan pack-nya. kalau power pack disupply dari outlet listrik dan power flash yang dihasilkan sangat besar (max 3200J) serta fungsi dari menu fasilitasnya juga lebih variatif (stroboscopic, ping-pong release). Lighting system dengan power pack merupakan Hi-Profesional Level. sedangkan battery pack memiliki sistim cadang power-nya di battery yang rechargable. menurut saya (mohon diralat kalau keliru)lamp head antara monoblok, power pack, dan battery pack tidak dapat disubtitusikan satu sama lain ke masing-masing sistem.

Re: LAmpU StudiO

Oleh:  Deon Cahyo (8606)    18 tahun yang lalu

 0 

Coba deh masuk ke website JTL, cari seri mobilight .... harga sudah terjangkau kok ....

"tanya kenapaaaaaa?"